• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    PC.PPM Kota Tanjung Balai Ikuti Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Dalam Rangka HUT RI Ke 78 Tahun 2023

    Thursday, August 17, 2023, 17:01 WIB Last Updated 2023-08-17T10:01:34Z


    Tanjung Balai, 
    - Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PC-PPM) Kota Tanjung Balai di bawah Pimpinan Jaharuddin Saragih, SH megikuti upacara kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingatai Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indinesia (HUT RI) Ke 78 Tahun 2023 Kota Tanjung Balai.   


    Upacara kehormatan dan renungan suci HUT RI Ke 78 tahun 2023 Kota Tanjung Balai, bertempat di Makam Pahlawan, Jalan Pahlawan Kelurahan Tanjung Balai Kota Il Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Rabu (16/8/2023) pukul 23.30 Wib. 


    Adapun tujuan PC.PPM Kota Tanjung Balai ikut turut di dalam upacara renungan suci untuk mengsakralkan PPM Kota Tanjung Balai. 


    Sebelumnya, Jaharuddin bersama pengurus PC.PPM Kota Tanjung Balai melaksanakan pembaca yasin yang mana pahalanya di hadiahkan kepada para keluarga Veteran dan para pejuang Indonesia, di kantor PPM Jalan Jendr Sudirman Kel. Perwira Kec.Kota Tanjung Balai Selatan pukul 20.30 wib. 


    Ketika di konfirmasi Postnewstv.id, Kamis siang (17/8/2023) Ketua PC.PPM Kota Tanjung Balai Jaharuddin Saragih SH Via WhatsApp mengatakan, Merupakan mengenang para pejuang yang gugur didalam mempertahan Negara Republik Indonesia .


    "Dimana PPM itu merupakan wadah perkumpulan anak-anak pejuang dibawah keluarga besar KBT. SECARA IKATAN BATHIN PPM ITU HARUS TURUT SERTA DIDALAM UPACARA RENUNGAN SUCI ITU, dari dulunya semenjak saya bergabung di PPM Tahun 1990. PPM selalu ada untuk ikut didalam upacara renungan suci di makam pahlawan", jelasnya. 


    Jaharuddin berharap ingin mengembalikan nilai-nilai perjuangan para pejuang dahulu kepada generasi muda penerus bangsa ini. Dia juga ingin dari PPM bisa berbuat yang terbaik untuk daerah juga bangsa indonesia.


    "Saya berharap PPM ini bisa membangkitkan jiwa kebangsaan dengan benar-benar cinta kepada bangsa Indonesia kepada generasi muda bangsa dan menghargai jasa pahlawan juga mengenal veteran serta mengetahu apa itu PPM dan apa itu veteran", ungkapnya Ketua PC.PPM Kota Tanjung Balai. 


    Kegiatan Upacara Kehormatan dan Renungan Suci turut dihadiri, Mewakili Walikota Tanjungbalai. Asisten III Administrasi Umum Pemko Tanjungbalai. Drs. Walman P Riadi Girsang. M.AP. Mewakili Dandim 0208/Asahan. Danramil 09/TB. Kapten Kav Iskandar. Mewakili Danlanal TBA. Mayor Laut (P). Efendi Sihombing. Mewakili Kapolres Tanjungbalai. Kabag OPS. Kompol. Damus Aritonang. S.I.K, M.H. Mewakili Ketua Pengadilan Tanjungbalai. Muhammad Sacral. S.H, M.H. Mewakili Kejari Tanjungbalai. Nurul Ayu Rezeki. S.H, M.H. Ketua Pengadilan Agama Tanjungbalai. PS Pamin Kompi 3 Yon B Sat Brimob Polda Sumut . Aipda. Deni Samdani.



    Reporter : ZES/83

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan