• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pembangunan Toilet Jamban UPTD SDN 04 Tanjung Aman Diduga Milik Oknum Wartawan, Konsultan Perintah Pondasi Bongkar Tidak Sesuai

    Postnewstv.co.id
    Monday, August 7, 2023, 08:15 WIB Last Updated 2023-08-07T01:15:38Z


    Lampung Utara
    , - SDN 04 Tanjung aman Kotabumi mendapat Pembangunan jamban toilet, no SPK 027 /050B/SPK/PPK-DAK SD/042-LU/2023 Pelaksana CV A J dengan nilai pagu anggaran RP.121.367.000.yang bersumber dari APBD tahun 2023 (DAK Fisik Bid. Pendidikan).


    Tetapi sangat di sayangkan menurut pantauan jajaran Komite UPTD SDN 04 Tanjung aman,di sinyalir akan ada indikasi dugaan KORUPSI, pasalnya pasangan batu pondasi tidak sesuai dengan RAB, terlihat di ukur oleh Purwanto selaku kepala tukang kedalaman pondasi bervariasi, dari 34 cm,39 cm,53 cm. Sehingga mendapat kritikan dari jajaran komite.


    Benar saja saat konsultan IWAN mengukur kedalaman pondasi hanya 35 cm dan ada yang 54 cm, kedalaman pondasi tersebut tidak sesuai RAB, yang di situ menurut penjelasan dari konsultan kedalaman pasangan batu pondasi 65 CM.


    Sehingga Iwan selaku Konsultan meminta kepada pihak Rekanan untuk di bongkar dan di sesuaikan dengan RAB.3/8)2023


    " Ada kekurangan ,magsunya kedalaman pondasi,akan kita tegur, Kedalaman pondasi semestinya 65 cm.sementara yang di ukur 35 cm, di bongkar dan di rapihkan lagi di sesuai kan.


    Via telpon WhatsApp Awak media ini mendapat telpon dari inisial 'BN' oknum awak media online yang tergabung dalam organisasi W kabupaten setempat yang mengaku kalau perkerjaan proyek pembangunan Jamban toilet itu milik nya " itu kerjaan kita bang tolong di liat - liat dan di awasi patau bang itu kerjaan kita " ucap 'BN' via ponsel WhatsApp kepada awak media ini .3/8/2023


    Tak selang lama datang seorang pria inisial "E" datang ke lokasi pekerjaan proyek tersebut menghampiri Awak media ini dan dia mengajak  santai sambil  minum Jus  buah tepat di depan sekolah UPTD SDN 04 Tanjung Aman., 


    "E" menjelaskan kalau peroyek jamban toilet tersebut milik nya dan dua orang rekan lain nya " ini kerjaan Gandeng punya kami tiga orang bang kerjaan ini  "e" menjelaskan di hadapan awak media sambil di temani jus buah di meja kantin ,tolong di liat dan di pantau - pantau ya bang kalau ada yang salah tolong di tegor tukang nya.," ucap 'E'. Sang Rekanan pemilik proyek jamban toilet tersebut. 


    Selang Beberapa hari kemudian Jum'at siang ( 4/8/2023 ) sekira pukul 11 : 00 wib oknum wartawan "BN" yang tengah bermain Proyek Disdik  tersebut bertemu dengan awak media ini & Yudi di warung bakso di depan kantor dinas capil setempat dia kembali berucap meminta tolong untuk menjaga proyek milik nya tersebut.


    " Tolong di jaga bang itu proyek saya dan istri saya  di UPTD SDN 04 Tanjung Aman tersebut kami  di kasih Disdik nilai nya kecil proyek itu bang, hanya dengan nilai  pagu Anggaran Rp.121.367.000.,saya pake perusahaan kawan saya inisal "Oo" .,beber nya dengan wajah lesu.


    Dengan melihat pakta dilapangan sehingga ,Yudi Irawan selaku seketaris  jajaran komite UPTD SDN 04 Tanjung aman, meminta kepada pihak rekanan kira nya dapat mengerjakan pembangunan Toilet sesuai Gambar RAB yang ada,serta untuk para pengawas konsultan,baik itu dari Diknas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara dapat memantau pembangunan tersebut supaya hasil pembangunan nya berkualitas dan tidak asal-asalan jadi, sehingga tidak ada kerugian Negara" harap nya.ujar Yudi.


    Imbuhnya kembali, dengan pakta yang ada sudah sepatutnya pihak instansi terkait agar kiranya dapat memantau dengan serius pekerjaan pembangunan Toilet Jamban di UPTD SDN 04 Tanjung aman, karena di sinyalir akan terjadi indikasi korupsi dalam pembangunan Toilet jamban tersebut.tegasnya


    Apalagi disitu diduga ada oknum Wartawan yang mendapat proyek itu,emang bisa apa wartawan main proyek, kan penulis semestinya cari pemberitaan bukan justru nanti jadi pemberitaan kan tidak baik. tandasnya Yudi.


    Penulis : Defri ketua AJOI/Tim

    Komentar

    Tampilkan