• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pemerintah Desa Kajarharjo Akan Meriahkan HUT RI ke-78 Dengan Lomba Gerak Jalan dan Jalan Sehat, Ayo Ramaikan!!!

    Postnewstv.co.id
    Monday, August 14, 2023, 13:20 WIB Last Updated 2023-08-14T06:20:00Z


    Banyuwangi
    , - Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 pada tahun 2023 kali ini disambut animo masyarakat diseluruh desa se-kecamatan Kalibaru dengan gembira. Seperti yang disambut oleh masyarakat desa Kajarharjo kecamatan Kalibaru kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Momen tahunan ini, juga  tidak disia-siakan oleh Pemerintah desa Kajarharjo mengadakan berbagai perlombaan.


    Hj. Tinike Eka Wayan selaku Kapala desa Kajarharjo melalui Kepala dusun Tegalgondo memaparkan, perayaan HUT RI ke-78 tahun ini kita menggelar bermacam kegiatan, yakni  diantaranya lomba Gerak jalan tingkat desa dan lomba jalan sehat.


    “Syukur Alhamdulilah kepada Allah SWT tahun ini masyarakat desa Kajarharjo sangat antusias sekali dan sudah banyak yang mendaftar terkait lomba Gerak jalan dan jalan sehat. Bagi masyarakat yang masih belum mendaftar kami himbau untuk segera mendaftarkan regunya ke Panitia di kantor desa Kajarharjo. Untuk pelaksanaan lomba gerak jalan akan dilaksanakan pada hari  Jum'at 18 Agustus jam 13.00 Wib sampai dengan selesai dengan Start Gladak Macan dusun Krajan ketimur lalu perempatan ke kakanan melewati Jalan Raya ketimur. Dan terus kearah Ponpes Darussalam sampai ke finis di Kantor desa Kajarharjo,” ucap Susan yang juga selaku Kadus Tegalgondo pada Senin (14/8/2023).


    Ia juga mengatakan, untuk lomba Jalan sehat akan kita laksanakan pada hari Minggu " Terkait lomba Jalan sehat mas? Panitia akan melaksanakan kegiatan tersebut pada Hari Minggu 27 Agustus 2023 dengan Start Kantor desa Kajarharjo keselatan KUD kearah timur dan sampai Ponpes Darussalam keutara berkahir finish Kantor desa Kajarharjo, "jelasnya 


    Masih kata Susan Panggilan akrabnya sehari-hari Susan Akas menambahkan,  adanya kegiatan lomba HUT RI ke-78 dengan diisi berbagai perlombaan, kita harus mengambil makna dari uporia ini, dimana berkat perjuangan para pejuang kemerdekaan.


    “Para pahlawan yang berkorban harta benda hingga nyawa demi sebuah kemerdekaan NKRI dari tangan penjajah, berjuang dalam masa dua setengah abad bukan waktu yang singkat para pahlawan dari Sabang sampai Merauke berjuang bersatu untuk sebuah kemerdekaan,” paparnya.


    “Maka dari itu, kita jangan sampai melupakan pengorbanan para pahlawan-pahlawan terdahulu, 17 Agustus 1945 adalah hari sejarah kemerdekaan republik Indonesia,” lanjutnya.


    “Saya mewakili Kepala desa Kajarharjo dan sekdes Kajarharjo serta seluruh perangkat desa Kajarharjo dan juga seluruh Panitia HUT RI ke-78 tingkat desa Kajarharjo mengucapkan, ‘Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” pungkasnya. 


    Penulis : MS

    Komentar

    Tampilkan