• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Polres Nias Selatan Bersama Forkopimda Lakukan Penanaman Pohon Mahony, dan Jati

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, August 23, 2023, 10:47 WIB Last Updated 2023-08-23T03:47:13Z


    NIAS SELATAN
    , - Polres Nias Selatan beserta Forkopimda dan instansi terkait yang ada di kabupaten Nias Selatan melaksanakan penanaman pohon untuk menghijaukan wilayah Nias Selatan dan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-78. Hal ini dilaksanakan secara simbolis yang nantinya diharapkan segera akan diikuti polsek jajaran dan instansi terkait lainnya yang ada di kabupaten Nias Selatan. Hal itu guna meminimalisir polusi udara yang kemungkinan akan mengancam kebersihan udara di tahun-tahun kedepan nanti. 


    Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia yang terkoneksi melalui media zoom meeting. Sehingga kapolri dan seluruh jajaranya secara bersama-sama bisa saling menyaksikan kegiatan tersebut. 


    Penanaman pohon secara simbolis dilaksanakan pada Hari Rabu(23/8/2023) di halaman hijau polres Nias Selatan. Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K bersama PJU dan turut serta DANLANAL Nias KOLONEL LAUT (P) WISHNU ARDIANSYAH, Mewakili Bupati Nias Selatan SETAO AMAZIHONO, Kabag SDM Polres Nias Selatan KOMPOL DESMAN JAYA HIA, S.E, Kasat Samapta Polres Nias Selatan AKP DEFTA SITEPU, S.H, Mewakili Kajari Nias Selatan JUNI K TELAUMBANUA, S.H, M.H, Mewakili Danramil 012 Teluk Dalam PELTU HUTABARAT, Kepala Dinas Perhubungan Nias Selatan Drs. FA'ATULO GULO, Kasatpol PP dan Perlindungan Masyarakat DIONISIUS WAU, S.E, M.M, Kalapas Kelas III Teluk Dalam JUMIHAR BACTIAR SINURAT,Kepala Dinas Kesehatan Nias Selatan Dr. HENI DUHA,Ketua Bhayangkari Cabang Nias Selatan Ny. RITA JAUHARI LUMBANTORUAN,Bhayangkari Nias Selatan ikut serta dalam kegiatan menanam pohon.

    Boney mengatakan sebanyak 50 pohon yang telah ditanam yakni Mahony, dan jati. Dan akan menyusul nantinya pohon itu ditanam serentak di Polsek jajaran Polres Nias Selatan yang juga akan dilaksanakan secara bersinergi dengan TNI dan instansi terkait lainnya. 


    "Adapun pohon yang di tanam sebanyak 50 pohon diantaranya adalah pohon Mahoni dan pohon jati Sebanyak 50 pohon ditanam secara simbolis, yang segera akan disusul oleh polsek jajaran secara serentak,dimana kegiatan ini telah juga dilaksanakan serentak oleh bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Sumut" ujar Boney. 


    Kapolres Nias Selatan juga menyampaikan "Kita di sini dalam rangka penanaman Pohon melalui program 'Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini' merupakan program yang diusung oleh Bapak Kapolri. Gambarannya bahwa Polri peduli lingkungan dimana kedepan udara akan semakin tercemar oleh adanya polisi udara yang disebabkan meningkatnya jumlah kendaraan khususnya yang ada di Nias selatan,Dengan penanaman pohon yang masif dilaksanakan diharapkan bisa meminimalisir polusi udara sehingga kualitas hidup bisa lebih baik. Dalam giat ini kita bersinergi dalam stakeholder lainnya yaitu pemerintah daerah , TNI dan berbagai unsur masyarakat," jelasnya."


    Kegiatan penanaman pohon serentak selesai dilaksanakan  pada pukul 09.30.wib, dan berjalan dengan baik dan lancar.


    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan