• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Rayakan Hut RI Ke- 78, Camat Tungkal Ulu Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

    Thursday, August 17, 2023, 16:46 WIB Last Updated 2023-08-17T09:46:57Z


    PostnewsTV, Tanjabbar,- Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 berlangsung lacar dan penuh khidmat.


    Bertempat dilapangan utama Rajo Gagak Kelurahan Pelabuhan Dagang Kamis, 17/8/2023 pukul 08:00Wib, Bertindak selaku inspektur upacara adalah bapak camat Tungkal Ulu Nandaliza, SKM.MM.


    Bertindak selaku pemimpin upacara adalah Kanit reskrim Polsek Tungkal Ulu IPDA DEDE HADI PUTRA, S.H., M.H. Sedangkan Bertindak sebagai komandan upacara adalah Sertu Ritus Cerdasa Anggota Koramil 419/2 Tungkal Ulu.


    Dalam pidatonya inspektur upacara (pak camat.red) menekankan pentingnya menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia yang telah susah payah diperjuangkan oleh para pahlawan dengan segala pengorbanan.


    "Kita semua wajib bersyukur dan berterimakasih atas pengorbanan para pejuang kemerdekaan, kita wajib pula menjaga keutuhan negara ini serta kita harus meneruskan cita-cita dan impian para pejuang yang telah gugur dimedan perang demi kelangsungan hidup anak cucunya dalam hidup yang merdeka dan makmur", ucapnya.


    "Sebagai generasi muda, pelajar dan mahasiswa serta para pendidik mari tanamkan dalam diri masing-masing bahwa kalau bukan kita yang menjaga negara ini maka dapat dipastikan kita akan dijajah untuk kesekian kali", tegas pak camat.


    Upacara Tahun ini diikuti pula oleh berbagai kalangan mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, TNI, POLRI, DAMKAR, SATPAM, Perguruan pencak silat setia hati teratai, IKS, Organisasi keagamaan NU beserta BANSER.


    Sementara Danramil 419/2 Tungkal Ulu Kapten inf Boimin berhalangan hadir dikarenakan menghadiri  upacara HUT RI di Kecamatan Merlung. 


    Tampak hadir juga di tribun utama para kades dalam Kecamatan Tungkal Ulu, Lurah Pelabuhan Dagang Zulkarnain, Kapolsek Tungkal Ulu IPTU Ivan Ripa'i, S.Sos., M.PD, anggota DPRD Tanjung Jabung Barat H. Fahrizal, S.Pd.


    Serta para pensiunan Pejabat fungsional Kecamatan Tungkal Ulu juga para ketua RT dalam lingkup kelurahan Pelabuhan Dagang tampak penuh khidmat mengikuti upacara.


    Selesai upacara di lanjutkan dengan atraksi dan penampilan dari Paskibra, Marching Band, pencak silat, Banser, mengunjungi stan bazar dari ibu PKK kecamatan Tungkal Ulu yang juga turut serta meramaikan lalu ditutup dengan sesi foto bersama.


    Ari/Eko BP

    Komentar

    Tampilkan