• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Seruu!!! Meriahkan HUT RI ke-78 Warga RT 01, RW 02 Adakan Lomba Tarik diikuti personil TNI Koramil 0825/05 Kalibaru

    Postnewstv.co.id
    Monday, August 21, 2023, 05:15 WIB Last Updated 2023-08-20T22:15:57Z


    Banyuwangi
    , - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tahun, ratusan warga  RT 01, / RW 02, dusun Terongan, desa Kebunrejo l, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur sangat antusias mulai dari anak-anak, muda hingga orang dewasa turut memeriahkan aneka kegiatan yang dilaksanakan Pemuda dan RT setempat,. Bahkan yang tak kalah menarik dan seru, rombongan TNI anggota Koramil 0825/05 Kalibaru pas melaksanakan patroli memantau kegiatan masyarakat turut ambil bagian spontanitas mengikuti lomba yang diadakan oleh Pemuda RT 01 yakni lomba tarik tambang, Minggu (20/8/2023) sekira pukul 09.00 Wib.


    Disampaikan Ketua RT O1, kepada Reporter Post News TV, Zaman dahulu para pejuang merebut kemerdekaan dengan bercucuran darah, kehilangan nyawa, hilang harta bahkan kelurga. Nah, saat ini kita mempertahankan kemerdekaan hanya bercucuran keringat dan itupun beberapa waktu saja.


    " Selain memperingati HUT RI, kegiatan ini juga sebagai ajang penguatan dan peningkatan talisilaturahmi antar sesama warga. Dan juga Alhamdulillah bapak-bapak TNI kita juga turut mengikuti perlombaan ini, pas beliau lewat melaksanakan patroli. Ini juga membuktikan bahwasanya TNI dekat dengan rakyat.," ujarnya.


    Alhamdulillah, kami selaku panitia telah menyiapkan beberapa hadiah berupa piala  dan hadiah hiburan lainnya.


    Ditambahkan, Pak RT 01 ini, dengan adanya kegiatan antar warga ini, bertanda kampung kita berpenghuni. Disamping itu, bisa membangun rasa persaudaraan dan kekeluargaan, juga yang tua mengayomi, yang muda belajar dan yang kecil-kecil untuk ajang mereka mengenal arti hidup bermasyarakat. Apalagi saat ini juga para bapak-bapak TNI anggota Koramil 0825/05 Kalibaru turut serta meramaikan acara perlombaan ini.


    " Terakhir, kami atas nama RT/RW dan segenap panitia mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu suksesnya acara ini, terkhusus kepada bapak-bapak TNI  "pungkas Ketua RT tersebut. 


    Sementara itu menurut Serda Agus M, salah satu anggota TNI Koramil 0825/05 Kalibaru Kodim 0825 Banyuwangi yang juga selaku Babinsa desa Kebunrejo kepada Reporter Post News TV menyampaikan, Bermain tarik tambang tak cukup hanya mengandalkan tenaga, tapi juga semangat juang untuk dapat meraih kemenangan. Mungkin ini juga yang menjadi esensi dari lomba tarik tambang tersebut, mengingat kemerdekaan yang kita nikmati saat ini tak lepas dari perjuangan penuh semangat dari para pahlawan.


    Ini lantas menghasilkan manfaat permainan tarik tambang untuk menumbuhkan daya juang di dalam diri Anda, yang lagi-lagi, hal ini berguna di kehidupan sehari-hari. Tanpa ada daya juang yang tinggi, bagaimana kita bisa menjadi orang yang sukses, bukan?


    Dan Kegiatan lomba tarik tambang yang diadakan oleh masyarakat RT 01/RW 02 dusun Terongan tujuannya adalah  untuk menumbuhkan Sikap Sportif. Namanya perlombaan, pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Hal ini juga berlaku untuk lomba tarik tambang. Hanya ada 2 (dua) kemungkinan yang akan Anda hadapi: menang atau kalah.


    " Di sinilah letak dari manfaat permainan tambang itu. Anda diajarkan untuk bisa bersikap sportif, baik ketika menang maupun kalah. Sikap sportif inilah yang diperlukan oleh semua manusia agar bisa tercipta harmoni di dalam kehidupan sosial," jelas Serda Agus M.


    Perlu diketahui anggota TNI dari Koramil 0825/05 yang ikut dalam perlombaan tarik tambang yang diadakan oleh masyarakat RT 01/RW 02 dusun Terongan desa Kebunrejo diantaranya:


    1.peltu Muksin (Batituud)

    2.serma Dahlan

    3.serka Nasrun 

    4.serka Fauzi

    5.serda Agus M


    Penulis : MS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan