• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Polres Kendal Simulasi Antisipasi Kerusuhan Saat Pemilu 2024

    Wednesday, August 16, 2023, 21:31 WIB Last Updated 2023-08-16T14:38:44Z

    KENDAL-Polres Kendal menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Polres Kendal menggelar pelatihan pengamanan Mako dan Simulasi Pengamanan Kota (Sispam Kota) dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden 2024, di Halaman Mapolres Kendal Polda Jateng, Rabu (16/08/2023) siang .



    Simulasi pengamanan Mako dan Sispamkota ini , dilakukan sebagai persiapan dalam pengamanan Pemilu 2024 di sekitar Mako Polres Kendal diantaranya Rumdin Kapolres, Rumdin Wakapolres, Pintu masuk Mako, Gedung SPKT, Gedung utama, Gudang senjata, Ruang tahanan dan Ruang Arsip.



    Pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan dan keterampilan personel Polres Kendal dalam menangani masa pengunjuk rasa maupun gangguan Kamtibmas khususnya saat pengaman Pemilu serentak 2024.


    Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan SIK mengatakan bahwa, "Pelatihan ini dapat dijadikan sebagai pedoman serta melekat ke masing masing personil sehingga dapat menjadi antisipasi bilamana terjadi sesuatu hal yang tidak terduga, untuk selanjutnya dipersiapkan sarana prasarananya," ucap AKBP Feria Kurniawan.


    Dengan dilakukan simulasi tersebut, maka anggota personil Polres Kendal dapat mengerti dan bisa menyiapkan langkah-langkah antisipasi terkait pengamanan  Mako pada  Pemilu 2024 mendatang.


    Lebih lanjut Kapolres Kendal menambahkan, dalam simulasi tersebut semua tahapan sudah diperagakan langsung oleh anggota dan telah diantisipasi segala kemungkinannya, sampai ke hal-hal yang sangat teknis sekalipun dilakukan simulasi.


    “Dalam simulasi ini, juga kami melakukan inventarisir segala kemungkinan yang terjadi hingga pada hal yang terjelek sekalipun. Sehingga bisa dilakukan antisipasi agar semua tahapan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman, lancar, damai dan sukses,”pungkasnya.

    Reporter:Prawoto

    Editor:Admin 

    Komentar

    Tampilkan