• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    AHY Pamit Kepada Puan Maharani Setelah Demokrat Dukung Prabowo di Pilpres 2024

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, September 19, 2023, 07:39 WIB Last Updated 2023-09-19T00:39:58Z

    Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat membuka Bimbingan Teknis Nasional Anggota Fraksi Partai Demokrat se-Indonesia (13/9) di Jakarta. (Instagram/agusyudhoyono)



    Bogor
    , - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), telah mengirim pesan pamit kepada Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, setelah Partai Demokrat resmi mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.


    Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dikabarkan telah menyampaikan pesan pamit kepada Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, setelah Partai Demokrat resmi mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.


    Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Mahkamah Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, yang mengungkapkan bahwa AHY mengirim pesan singkat kepada Puan Maharani. Dalam pesannya, AHY menyatakan keputusannya, yang mendukung Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres mendatang.


    “Kemarin setelah mengambil keputusan, Mas AHY selaku ketua umum yang memiliki hubungan sangat baik dengan Mbak Puan mengirimkan pesan dan pamit,” kata Ketua  Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Kompleks Parlemen. pada Senin (18/9).


    Puan Maharani, dalam balasannya, menyampaikan terima kasih atas pesan dari AHY. Lebih penting lagi, keduanya sepakat untuk tetap menjaga hubungan baik antara Partai Demokrat dan PDIP. Karena kedua partai ini memiliki sejarah politik yang panjang.


    Hinca Panjaitan juga menekankan bahwa AHY dan Puan Maharani memiliki hubungan yang baik, terutama sebagai anak mantan Presiden. Komunikasi ini juga disampaikan kepada beberapa pihak yang sebelumnya menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat.


    Partai Demokrat sebelumnya sempat menjalin komunikasi dengan PDIP setelah keluar dari Koalisi Perubahan. Namun, intensitas komunikasi ini sempat terhenti pada pekan kedua.


    Sementara waktu terus berjalan, Partai Demokrat diberi waktu dua minggu untuk mengambil keputusan. Di tengah waktu yang sempit, Partai Demokrat akhirnya memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.


    Hinca Panjaitan menegaskan pentingnya mengkomunikasikan keputusan kepada semua pihak yang terlibat, sebagai wujud menjaga transparansi dalam politik. Dia mengingatkan prinsip, "Kau datang tampak muka, pulanglah kau tampak punggung."


    Keputusan Partai Demokrat untuk mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 akan menghasilkan perubahan dalam peta politik Indonesia menjelang pemilihan presiden yang akan datang. Keputusan ini akan memperkuat koalisi pendukung Prabowo Subianto dan mengubah lanskap politik nasional.


    Penulis : Donyawan Maigoda

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan