• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Angka 5, Angka Keramat Diyakini Pembawa Keberuntungan Dalam Simbolisme Dan Rukun Islam Ada Lima

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, September 12, 2023, 23:26 WIB Last Updated 2023-09-12T16:26:17Z


    Banyuwangi
    , - Banyak masyarakat yang percaya dengan angka keberuntungan. Terlebih, ini terkait dengan rezeki yang akan diperoleh.Beberapa angka terkadang membawa rejeki alias keberuntungan.


    Seperti halnya rukun Islam ada 5, tapi itu semuanya tergantung keyakinan kita masing-masing untuk mendapatkan rezeki. Terlepas dari keyakinan masing-masing, teori mengenai nomor-nomor ini memengaruhi nasib seseorang. Tak banyak masyarakat jawa percaya dengan angka baik, yakni angka lima.


    Bahkan dalam memilih untuk mengadakan  acara atau kegiatan yang sakral tidak sembarangan. Itulah ciri khas orang jawa, bahkan orang Madura pun yang hidup di tanah Jawa banyak mempercayai hitungan atau Angka lima. Kepercayaan atau kisah ini diturunkan oleh nenek moyang terdahulu dan diturunkan hingga saat ini.


    Angka 5 Lima angka yang menarik karena banyak muncul dan terjadi di alam. Manusia memiliki lima macam indera yakni penglihatan, penciuman, rasa, sentuhan, dan pendengaran. Selain itu manusia memiliki lima jari di setiap tangan. Ada pula beberapa makhluk menarik seperti bintang laut yang memiliki lima simetri. Artinya seseorang dapat memutarnya lima kali dan mereka akan tetap terlihat sama.Demikianlah angka keberuntungan nomor 5 lima yang saat ini terlihat pada baliho atau benner  bapak Syamsul Arifin, S.H dari PPP sebagai Calon DPRD Provinsi Jawa Timur 2024-2029, melalui daerah pemilihan lV Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo.


    Perlu diketahui, saat ini semua pimpinan partai sudah menentukan seluruh nomor-nomor urut caleq-caleqnya sebagai peserta Pemilu tahun 2024 untuk setiap Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada diseluruh wilayah se-Indonesia. Salah satunya Caleg Syamsul Arifin,S.H dari Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) mendapatkan amanah dari partainya nomor urut 5.   


    Saat dihubungi melalui WhatsApp yang hari Syamsul Arifin ,S.H masih berada di Jakarta mengatakan, syukur alhamdulillah penomoran urut sudah selesai dilakukan oleh pimpinan dan seluruh pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP ), sebagai orang lama di PPP saya diberi kepercayaan atau amanah dengan menerima nomor urut 5.


    “Nomor 5 menjadi kebanggan tersendiri buat saya pribadi, dimana angka 5 menurut orang Jawa angka keberuntungan, angka yang sakral. Apalagi angka 5 sesuai dengan rukun Islam. Dan kita sholat setiap hari nya 5 waktu, dan jari tangan dan kaki kita ini masing-masing 5 juga, sehingga diharapkan angka 5 membawa kebaikan tersendiri untuk saya dan wabhil khusus untuk masyarakat,” ungkapnya, Selasa (12/9/2023).


    Lanjut Syamsul Arifin,S.H melanjutkan, “Salam 5 jari menjadi jargon buat saya, dimana 5 jari itu menjadi bagian kesempurnaan dalam tubuh, berharap dengan nomor urut 5 dalam pemilu di tahunn 2024 nanti membawa kesempurnaan juga buat kehidupan dan partai PPP tentunya. Orang Jawa bilang," Dhulur Papat Lima Pancer,".

     

    Sementara itu menurut Syamsul kepada Post News TV juga menambah kan, menjadi wakil rakyat itu merupakan suatu amanah yang harus diperjuangkan dengan sekuat tenaga, dan menjadi wakil rakyat itu bukanlah seorang pejabat, melainkan pembantu rakyat, pelayan rakyat," tambahnya.


    “Semoga dengan mendapat nomor urut 5 ini bisa membawa keberkahan untuk saya pribadi, keluarga, partai PPP dan seluruh masyarakat. O iya jangan lupa dasar negara kita pancasila saja ada 5 kan? , maka dari itu jangan salah pilih ingat Nomor 5 Syamsul Arifin,S.H Caleq DPRD Provinsi Jatim, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo dari Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Coblos Syamsul Arifin,S.H nomor urut 5,” pungkasnya. 


    Penulis : MS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan