• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Bupati Nias : Dalam Bingkai Persatuan Kita Bisa Meraih Prestasi, Pada Pembukaan Porkab Nias Tahun 2023

    Postnewstv.co.id
    Sunday, September 3, 2023, 09:28 WIB Last Updated 2023-09-03T02:28:47Z


    Kabupaten Nias
    , - Bupati Nias membuka secara resmi pelaksanaan pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten Nias Tahun 2023, dilaksanakan dilapangan Beringin Hiliweto Gido, Sabtu (2/9/23).


    Ketua panitia Porkab Nias, Alfrin Zebua dalam laporannya menyampaikan bahwa beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada Porkab Nias tahun 2023. 


    Lanjut Alfrin Zebua mengatakan bahwa dari sekian acara atau pertandingan yang dilaksanakan, dan ada lima cabang olahraga yang telah terbentuk yakni ; cabang olahraga Silat, cabang olahraga Wushu, cabang olahraga bola voli, cabang olahraga futsal, dan badminton serta dikuti sepuluh kecamatan se-kabupaten Nias. 


    Ketua Koni Kabupaten Nias Sof. Ndaha, S.Pd, dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa kegiatan Koni pada Porkab Nias tahun 2023 merupakan pertama dilaksanakan dikabupaten Nias untuk memperebutkan piala bergilir bupati Nias. 


    Kapolres Nias sambutannya mewakili Forkopimda mengapresiasi pelaksanaan Porkab Nias. Untuk itu kepada peserta dan masing-masing kecamatan baik itu atlet maupun suporter supaya kita semua bisa suportifitas berlangsungnya pertandingan sesuai harapan kita bersama,"harapnya. 


    Ketua DPRD Kabupaten NiasAlinuru Laoli apresiasi kegiatan Porkab Nias ini, dan kami dari lembaga DPRD sangat mendukung. 


    Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa mengatakan bahwa kegiatan olahraga ini untuk mempersatukan anak-anak bangsa dan mempersatukan kita anak-anak Nias.


    Untuk itu diharapkan kepada masing-masing cabang olahraga agar suportifitas dan untuk mengandalkan skill bukan kekerasan secara fisik,"pinta wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa. 


    Bupati Nias Ya'atulo Gulo,S.E., S.H., M. Si dalam arahannya mengawali dengan mengucap syukur kepada Tuhan atas karunia-Nya. 


    Bupati Nias mengajak untuk patut berbangga meskipun ditengah-tengah keterbatasan infrastruktur olahraga yang kita miliki selalu bersemangat untuk menyelenggarakan pekan olahraga dikabupaten Nias yang merupakan pertama kali diselenggarakan. 


    Bupati Nias terus menyampaikan bahwa pekan olahraga tahun ini mengangkat tema  : Nias bersatu Maju dan Prestasi, dan warga kabupaten Nias senantiasa bersatu karena kita bersatu dapat bergerak maju maka kita dapat meraih prestasi. 


    Dalam bingkai persatuan kita bisa meraih prestasi, walupun terbatas dari segi prasarana tidak bisa mengurangi semangat kita untuk meraih prestasi. 


    Momen pekan olahraga ini memiliki makna besar bagi masyarakat kabupaten Nias. 


    Karena pekan olahraga ini merupakan panggung persatuan, kebersamaan, persaudaraan, dan kesetaraan kita melangkah bersama maju meraih cita-cita kabupaten Nias dalam visi yaitu Nias maju. 


    Penulis : ArG

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan