• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Cegah Dan Tangkal Faham Radikalisme Sat Binmas Polres Karimun Melaksana kan Sosialisasi Operasi Bina Waspada

    Postnewstv.co.id
    Friday, September 1, 2023, 09:28 WIB Last Updated 2023-09-01T02:28:51Z


    Karimun
    , - Dalam rangka Operasi Bina Waspada Seligi 2023, Sat Binmas Pol res Karimun melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) serta sosiali sasi guna mengantisipasi penyebaran paham radikalisme ditengah-tengah masyarakat. Kamis (31/08/2023)


    Perlu diketahui dalam Operasi Bina Waspada di laksanakan serentak seluruh Indonesia termasuk wilayah hukum Polda Kepri dengan sandi “Operasi Bina Waspada Seligi 2023” dan di laksanakan selama 30 (tiga puluh hari).


    Adapun sasaran atau target dari “Ops Bina Waspada Seligi 2023” yakni untuk meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap paham radikalisme.


    Kegiatan binluh dan sosialisasi dalam rangka Operasi Bina Waspada yang di laksanakan oleh Sat Binmas Polres Karimun kali ini dengan menyambangi tempat ibadah seperti di Klenteng Cetiya Jaya dan toko Cd / Dvd pasar Maimun yang terletak di Kec. Karimun.


    Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Sasmintoro S.H., M.H., atau yang diwakili oleh Kasi Propam Polres Karimun selaku Kasatgas Ban ops Operasi Bina Waspada.


    Kasat Binmas Polres Karimun AKP Sasmintoro S.H., M.H., mengatakan adapun cara bertindak dalam Ops Bina Waspada Seligi 2023 ini dengan menge depankan upaya sosialisasi,pembinaan  penyuluhan dan himbauan secara mas if kepada tokoh agama,tokoh masyara kat dan masyarakat pada umum nya. 


    Lebih lanjut Kasat Binmas juga mem berikan himbauan dan pemahaman kepada tokoh agama tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme serta memberikan edukasi kepada masyarak at terkait kamtibmas menjelang pemilu 2024.


    Melalui Operasi Bina Waspada ini, kami berharap kepada masyarakat dapat senantiasa waspada terhadap paham radikalisme serta berpegang teguh terhadap NKRI, dalam rangka mence gah paham radikalisme anti pancasila, dan terorisme serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.


    Penulis : NAHTA

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan