• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dispursip Pesawaran Raih Penghargaan Delapan Besar Terbaik PLM Tingkat Nasional

    Thursday, September 21, 2023, 12:39 WIB Last Updated 2023-09-21T05:39:02Z


    Pesawaran --:
    Dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Pesawaran meraih penghargaan pada ajang Peer Learning Meeting (PLM) di tingkat nasional yang diselenggarakan di Jogjakarta selama empat hari mulai 19-23 September 2023.


    Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesawaran Halimah Zakaria S.E.M.M mengatakan, Kabupaten pesawaran menerima penghargaan 10  besar Kabupaten/Kota terbaik se- indonesia. dalam implementasi program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS).


    "Melalui staf perpustakaan terbaik 2023.
    Dinas Perpustakaan Best Of The best mendapatkan penghargaan Juara dan
    Masuk 10 besar tingkat Nasional, dan Kabupaten Pesawaran mendapat urutan ke 8 (delapan ) terbaik dari 514. Kabupaten kota se Indonesia,
    Alhamdulilah membawa nama Propinsi Lampung,"kata Halimah kepada wartawan, Rabu (20/09/2023).


    Ditambahkan Halimah, bahwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesawaran hadir pada acara Peer Learning Meeting Nasional   (PLM) dengan diwakili staf perpustakaan yaitu Des Yulian, ST. MSi.


    "Kegiatan PLM juga diikuti  Perpustakaan desa binaan yaitu, Desa Taman Sari, Desa Purworejo, Desa Sanggi dan Desa Way Layap,"tutur dia.


    Menurut dia, Program TPBIS adalah program prioritas Perpusnas RI untuk merubah paradigma Perpustakaan yang di mata masyarakat sebagai gudang buku menjadi pusat kegiatan masyarakat.


    "Tentunya, tindak lanjut dari penghargaan TPBIS 2023.kami dari Dinas Perpustakaan dan kearsipan  Kabupaten Pesawaran pasti akan lebih giat lagi dalam peningkatan  progres serta indikator dan Perbub TPBIS desa akan kita buat untuk memantapkan progres TPBIS tersebut, dan Insya Allah 2024 kami akan meraih penghargaan terbaik lagi,"pungkas Halimah.

    Komentar

    Tampilkan