• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Hilang Kontak Dengan Keluarga Briptu Rino Bhabinkamtibmas Polsek Meral Jemput Warga yang Terlantar di Bekasi

    Postnewstv.co.id
    Friday, September 8, 2023, 22:21 WIB Last Updated 2023-09-08T15:21:13Z


    Karimun
    , - Sebagai bentuk kepedulian dan pelayan Polri kepada masyarakat Briptu Rino Bhabinkamtibmas Kelurah an Baran Barat Polsek Meral Polres Karimun melakukan penjemputan war ganya yang terlantar di Kota Bekasi. Jum’at (08/09/2023)


    Adapun kronologis kejadian warga yang di bantu oleh Briptu Rino selaku Bhabin kamtimas Kelurahan Baran Barat yaitu  M. Sani (73) yang mana 10 tahun hilang kontak dari keluarganya dimana Bpk. M. Sani ditemukan terlunta-lunta di jalanan dan dalam kondisi linglung oleh pekerja sosial masyarakat (PSM) Kota Bekasi dan kemudian membawanya ke rumah singgah.


    Setelah beberapa hari dirumah singgah Bpk. M. Sani dipindahkan ke sentra pela yanan terpadu Pangudi Luhur Bekasi untuk mengikuti kegiatan-kegiatan dan rehabilitasi di sentra pelayanan terpadu serta mengembalikan mentalnya.


    Analis Kebijakan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI  Gunarto mengatakan bahwa pihak nya menemukan selembar fotocopy KTP di saku celana  M. Sani dengan alamat di Kel. Baran Barat, Kec. Meral, Kab. Karimun. Kemudian pihaknya lang sung berkoordinasi dengan Bhabinkam tibmas Jati Bening Bekasi Jawa Barat untuk berkordinasi dengan BRIPTU Rino Bhabinkamtibmas Kelurahan Baran Barat Polsek Meral Polres Karimun.


    Kemudian  Kamis (07/09/2023) siang,  M. Sani tiba di Bandara Hang Nadim Kota Batam dan dijemput oleh pihak Kelurahan dan Bhabinkamtibmas Baran Barat. Dikarenakan kondisinya yang su dah renta, M. Sani terpaksa digendong oleh Briptu Rino untuk turun naik mobil dan kapal laut hingga sampai di Kota Karimun.


    Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K., yang diwakili oleh Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani, S.T.K., S.I.K., mengatakan bah wa kegiatan ini sebagai wujud kepedu lian dan pelayanan Polri kepada masya kat dan diharapkan tindakan yang dila kukan oleh BRIPTU Rino dapat menjadi contoh kepada yang lainnya untuk sela lu peduli kepada masyarakat yang mem butuhkan.


    Kami mengucapkan terima kasih ke pada seluruh pihak termasuk Kemen terian Sosial RI, Bhabinkamtibmas Jati Bening, Bhabinkamtibmas Baran Barat Kabupaten Karimun Briptu Rino yang sudah membantu abang kami dari Batam hingga tiba di Karimun", ucap Rosma selaku keluarga.


    Penulis : NAHTA

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan