• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kurangi Potensi Gangguan Kamtibmas Polres Karimun Gelar Patroli

    Postnewstv.co.id
    Sunday, September 24, 2023, 14:00 WIB Last Updated 2023-09-24T07:00:06Z


    Karimun
    , - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Karimun Polres Karimun dan Polsek daratan melaksanakan Patroli Malam Gabungan Anti Krimina litas (PAMUNGKAS)Minggu(24/9/2023)  dini hari


    Gagasan inovasi Kapolres Karimun ini  menindaklanjuti program Polri pada saat Kapolres melaksanakan Jumat Curhat dari aspirasi masyarakat perihal  kenakalan remaja, balap liar serta pen yakit masyarakat maka dibentuklah ino vasi Patroli Pamungkas.


    Kapolres Karimun memerintahkan jaja ran untuk rutin melaksanakan patroli baik di Polres maupun Polsek jajaran untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat di Kabupaten Karimun.


    Patroli yang dipimpin oleh Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramono, S.I.K., M.H dimana dalam pelaksanaan cipkon dan patroli malam gabungan anti krimi nalitas (PAMUNGKAS) malam minggu ini dengan rute patroli diwilayah hukum Polres Karimun.


    Kegiatan cipta kondisi (cipkon) gabung an ini melibatkan 46 personel Polres Karimun dan jajaran Polsek daratan ser ta di backup dengan personel Kompi Bri mob Karimun.Kegiatan cipta kondisi ini dilaksanakan untuk menciptakan siska mtibmas yang aman dan kondusif di da erah Karimun


    Pada saat personel melaksanakan patroli selalu mengimbau kepada masyarakat terutama yang sedang kumpul-kumpul di jalan supaya tidak pulang larut malam dan bagi remaja tidak melakukan balap liar karena sela in membahayakan diri sendiri juga dap at membahayakan pengguna jalan dan orang lain.


    Dimana selama pelaksanaan patroli telah ditemukan sekelompok yang me nggunakan kendaraan yang memakai knalpot racing dan tidak menggunakan plat nomor, dan telah mengamankan 18 (delapan belas) unit sepeda motor roda dua beserta 18 remaja anak dibawah umur. Selanjutnya remaja tersebut diam ankan di Polres Karimun serta memang gil orang tua untuk dijemput pulang.


    Kami selaku orang tua berterimakasih kepada Polres Karimun yang telah me mberikan pengajaran terhadap anak-anak kami, agar kedepannya tidak men gulangi lagi”, ujar Amat salah satu ora ng tua yang anaknya ikut diamankan.


    Patroli Pamungkas Polres Karimun juga melaksanakan penyisiran di sejum lah penginapan / hotel dan diamankan tiga pasang yang bukan suami istri dan  juga enam anak dibawah umur yang melakukan aktifitas bermain Billyard.


    Patroli secara mobile yang kami laksa nakan ini tujuannya adalah untuk mem berantas aksi balap liar dan penyakit masyarakat serta mengurangi potensi timbulnya gangguan kamtibmas serta kecelakaan lalulintas dan tindak pidana lainnya”, ungkap Kapolres Karimun AK BP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K. melalui Wakapolres Karimun Kompol Herie Pramomo, S.I.K., M.H.


    Dalam kegiatan ini personel yang me laksanakan patroli tidak lupa menyam paikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk selalu me ningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama turut serta menjaga ke amanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan sembari memberikan nomor pengadu an call center 110 jika mengetahui ada nya suatu tindak pidana.


    Penulis : NAHTA

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan