• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Modus Penipuan Melalui Media Sosial Kasat Reskrim Polres Karimun Ingatkan Masyarakat

    Postnewstv.co.id
    Friday, September 22, 2023, 06:52 WIB Last Updated 2023-09-21T23:52:55Z


    Karimun
    , - Maraknya Penipuan melalui media sosial yang mengakibatkan seju mlah orangtua siswa di Kabupaten Kari mun menjadi korban modus penipuan baru-baru ini. Kamis (21/09/2023)


    Dalam modus tersebut pelaku meman faatkan kepanikan orangtua untuk me minta sejumlah uang sebagai syarat pengobatan anak mereka yang diduga terlibat dalam kecelakaan tersebut.


    Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Gidion Karo Sekali, S.T.K, S.I.K, menga takan bahwa pihak kKepolisian telah menerima informasi terkait penipuan yang dialami orangtua siswa di Kabupa ten Karimun.


    Memang telah ada orangtua siswa di Karimun yang dihubungi oleh seseora ng yang tidak dikenal, mengklaim bah wa anak mereka mengalami kecelaka an," ucap Kasat Reskrim AKP Gidion Karo Sekali, S.T.K, S.I.K.


    Selain memberitahu tentang kecelaka an, pelaku juga mengklaim telah meng urus administrasi di rumah sakit untuk meyakinkan orangtua korban bahwa anak mereka sudah dirawat di rumah sakit dan administrasi telah diurus. Namun, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, mereka membutuhkan bia ya tambahan.


    Saat ini Sat Reskrim Polres Karimun telah melacak posisi pelaku melalui nomor telepon yang digunakan akan tetapi orang tersebut terlacak berada di wilayah Sulawesi Selatan.


    Berawal dari kasus tersebut Kasat Reskrim Polres Karimun memberikan pesan kepada orangtua siswa maupun masyarakat Kabupaten Karimun untuk tetap tenang saat menerima panggilan dari orang yang tidak dikenal.


    Jika ada laporan tentang kecelakaan atau keadaan darurat dalam keluarga, disarankan untuk memeriksa  terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan lebih lanjut,Jangan panik dan jika ada meminta uang pasti kan dulu kebena rannya," 


    Penulis : NAHTA

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan