• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pemkab Kendal Kaji Kerjasama Tingkatkan Kualitas Pendidikan Segera Berkolaborasi dengan SIS

    Friday, September 22, 2023, 07:01 WIB Last Updated 2023-09-22T00:06:43Z
    KENDAL,- Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc melakukan kunjungan kerja ke Negara Singapura dalam rangka membahas lebih lanjut terkait Kolaborasi kerjasama serta investasi diberbagai sektor di Kabupaten Kendal bersama Negara tetangga Singapura.


    Dalam kunjungannya, Bupati Dico bertemu dengan salah satu pemilik Sekolah Internasional School (SIS), yaitu Jaspal Sidha untuk membahas kemajuan pendidikan.


    "Pak Jaspal Sidha ini memiliki passion yang sangat dalam terhadap kemajuan pendidikan, sehingga telah terjadi kesepakatan kolaborasi dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan Singapore International School," tutur Bupati Dico, Kamis (21/09/2023).


    Lebih lanjut Bupati Kendal menyampaikan, nantinya para guru di Kabupaten Kendal diberi kesempatan untuk mendapat pelatihan oleh SIS di Indonesia, dengan harapan akan lebih meningkat kualitas SDM para guru yang ada di Kabupaten Kendal.

    "Terkait dengan tindaklanjut, Bapak Jaspal Sidha secapatnya akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Kendal sekaligus melakukan MoU kolaborasi yang sudah disepakati," ungkap Bupati Dico.


    Kabar yang lebih bagus lagi, lanjut Bupati Dico, bahwa Bapak Jaspal Sidha akan berinvestasi membangun Singapore Internasional School di Kabupaten Kendal, karena melihat pimpinan daerahnya juga memiliki passion untuk meningkatkan pendidikan.


    Bupati Kendal juga mengungkapkan, apa yang menjadi keinginan mulia dari Jaspal Sidha akan disambut dengan baik, dan tentunya Pemkab Kendal akan berkolaborasi dalam pembangunan SIS, dan akan memberikan beasiswa kepada para siswa yang memiliki potensi yang nantinya akan bersekolah di SIS.


    Selain bertemu dengan pemilik SIS, kunjungan kerja Bupati Kendal juga bertemu dengan Perdana Menteri dan para Menteri Singapura membahas terkait dengan rencana pengembangan industri, tata perkotaan, dan juga rencana pembangunan pelabuhan Kendal.


    "PSA juga akan berinvestasi di Kabupaten Kendal. Pembangunan Pelabuhan Kendal untuk mendukung ekosistem industri yang sudah baik sangat diperlukan. Menjadi pelabuhan internasional baru yang ada di Jawa Tengah dan Indonesia. Selain itu, bersama Sembcorp kita juga akan berkolaborasi dalam hal penggunaan energy terbarukan (renewable energy) dalam berbagai kawasan seperti perkotaan, lingkungan, dan industri." Jelas Bupati Dico menambahkan.


    "Harapanya hubungan yang sudah terjalin baik dengan Pemerintah Negara Singapura bisa terus ditingkatkan dan perkuat lagi dengan lebih banyak investasi, tidak hanya di bidang industri tapi juga dibidang lainnya, sehingga Kendal akan lebih maju lagi,"pungkasnya 



    Reporter:Prawoto

    Editor:Admin

    Komentar

    Tampilkan