• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Sat Resnarkoba polres Nias Selatan laksanakan Patroli kampung bersih dari Narkoba

    Postnewstv.co.id
    Saturday, September 2, 2023, 18:07 WIB Last Updated 2023-09-02T11:07:07Z


    NIAS SELATAN
    , - Kasat Resnarkoba AKP REINHARD SIANIPAR SH,. M.H. bersama dengan personil Sat Resnarkoba polres Nias melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis di Desa Hilisataro Gewa Kec.Toma Kab.Nias selatan yang di tunjuk sebagai kampung bersih dari Narkoba.Jumat (1/9/23) 


    Dalam hal ini Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K. melalui Kasat Resnarkoba AKP REINHARD SIANIPAR SH,. M.H. memerintahkan personil Sat Resnarkoba untuk selalu melaksanakan patroli dialogis di kawasan KBN ini guna menjaga kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga wilayah mereka agar tetap bersih dari dampak buruk narkoba


    Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya aktif Polres Nias Selatan dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah tersebut. Patroli dialogis di kawasan KBN ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat keterlibatan masyarakat dalam upaya pencegahan serta memberantas narkoba, dengan cara memberikan pemahaman yang lebih baik tentang dampak negatif narkoba pada individu dan masyarakat.dimana selama tahun 2023 terjadi peningkatan kasus oknum masyarakat melakukan tindak kriminal pengedar narkoba di desa tersebut sebanyak dua kasus, dan sebanyak tiga belas Kasus untuk keseluruhan kecamatan toma selama dua tahun terakhir. 


    AKP REINHARD SIANIPAR SH,. M.H. menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini, anggota Sat Resnarkoba telah ikut serta dalam patroli yang melibatkan interaksi langsung dengan masyarakat setempat. Tujuannya adalah untuk mendengarkan aspirasi dan kekhawatiran warga sekitar terkait peredaran narkoba, serta memberikan informasi yang akurat dan relevan tentang bahaya narkoba dan langkah-langkah pencegahan yang dapat diambil bersama.


    “Patroli dialogis ini merupakan wujud komitmen kami dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat Nias Selatan. Kami ingin menciptakan lingkungan yang bebas dari pengaruh buruk narkoba, dan keterlibatan masyarakat dalam proses ini sangatlah penting,” ujar AKP REINHARD SIANIPAR SH,. M.H.


    Dalam suasana yang santai dan berinteraksi langsung dengan warga, anggota kepolisian juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berbicara mengenai segala hal yang berkaitan dengan narkoba serta mengajukan pertanyaan yang mereka miliki. Hal ini sebagai upaya untuk membangun hubungan yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat, sekaligus memperoleh informasi yang mungkin dapat membantu dalam penindakan terhadap kegiatan yang mencurigakan.


    Diharapkan, kegiatan Patroli Dialogis seperti ini akan terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, guna menjaga kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga wilayah mereka agar tetap bersih dari dampak buruk narkoba. Polres Nias Selatan berharap agar kerja sama antara pihak kepolisian dan masyarakat dapat semakin ditingkatkan demi menciptakan lingkungan yang lebih aman, sehat, bebas dari narkoba dan sejahtera bagi Seluruh warga Kabupaten Nias Selatan. (Humas Polres Nias Selatan)


    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan