• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    SMK Negri 1 Aramo Tampilkan Sanggar Budaya di Malam Pesona Budaya Nias Pro 2023 Camat Aramo Mendukung Sepenuhnya

    Postnewstv.co.id
    Friday, September 15, 2023, 16:51 WIB Last Updated 2023-09-15T11:59:36Z

    NIAS SELATAN, - Semakin berbenah, Kejuaraan Surfing Internasional Nias Pro 2023 QS5000 dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk menampilkan budaya warisan leluhur Nias.


    Tampak pada malam keempat Pesona Budaya Nias Pro 2023 (14/9/2023), Panitia dari Kebudayaan, Pariwisata, dan Kepemudaan Olahraga Kabupaten Nias Selatan menampilkan Sanggar dari SMK Negeri 1 Aramo dimalam pesona Nias Pro 2023.


    Sanggar dari SMK Negeri 1 Aramo, Kabupaten Nias Selatan kembali menampilkan sanggar pencak silat, Ho Ho, hiwo-hiwo dan maena sehingga para pengunjung di Nias Pro 2023 di Pantai Sorake betah dan sesekali goyang di tempat.


    Sanggar Aramo yang ditampilkan anak-anak sekolah yang begitu bersinegi dan berparas menawan makin membius para pengunjung yang duduk di depan panggung utama maupun yang berdiri di sekeliling area panggung utama.

    Kadis Budparpora Nias Selatan Anggreani Dachi menyampaikan bahwa hal ini bertujuan sebagai salah satu upaya untuk memperkenalkan serta memanjakan, memikat para peserta dari 15 negara yang mengikuti kompetisi surfing tersebut, agar kembali lagi ke Kabupaten Nias Selatan.


    "Sehingga harapan kami para turis akan kembali lagi bukan hanya untuk bertanding namun merindukan akan kesenian dan budaya yang ada di Nias Selatan," ungkap Kadis Budparpora Nias Selatan Anggreani Dachi.


    Hingga acara Malam Pesona Budaya berakhir, para pengunjung enggan pulang bahkan tidak sedikit yang meminta para penyanyi dari Meyer Intertaiment untuk menyanyi lagi.


    Camat Aramo PASSEJAHTERA waruwu, S.Sos., M.I.P Mendukung sepenuhnya kegiatan Nias Pro 2023 terutama buat Anak-anak kita dari SMK Negeri 1 Aramo yang sudah menampilkan talenta-talenta yang dimiliki oleh anak didik kita sehingga mereka menampilkan di Malam Nias Pro 2023


    Dimana mereka menampilkan antraksi budaya seperti pencak silat, Ho Ho, hiwo-hiwo dan maena untuk itu kita berharap selalu aktif dalam kegiatan seperti ini, setidaknya akan terhindar dari pergaulan yang negatif seperti narakoba, judi dan sebagainya.


    Lebih lanjut Camat Aramo, Semoga kreativitas ini selalu kita kembangkan dari anak-anak kita khususnya yang ada dikecamatan Aramo.


    Pada sanggar tersebut turut hadir camat Aramo, Sekcam aramo, kepala sekolah SMK Negeri 1 Aramo, para Guru.


    Pidar Ndruru 

    Komentar

    Tampilkan