• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Walikota di Dampingi Ketua TP-PKK Resmikan Gedung Baru Perguruan Gubahan Islam Tanjung Balai

    Tuesday, September 5, 2023, 18:43 WIB Last Updated 2023-09-05T11:43:36Z


    Tanjung Balai,
     - Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib didampingi Ketua TP PKK Hj Fatiah Haitami menghadiri Peringatan Haul ke-76 Syekh Ismail Abdul Wahab, di Perguruan Gubahan Islam Tanjung Balai, Jalan Jendr Sudirman Kel. Tanjung Balai Kota l Kec. Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai Sumatera Utara, Kamis (24/8/2023) pagi.


    Walikota Waris juga melakukan peresmian Gedung Baru Perguruan Gubahan Islam Tanjungbalai dan meresmikan Mushola Syekh Ismail Abdul Wahab.


    "Pemerintah Kota Tanjungbalai akan selalu mengingat perjuangan Almarhum Syekh Ismail Abdul Wahab dalam memperjuangkan Aqidah umat Islam di zaman penjajahan Belanda. Saya selaku Walikota berharap, Haul Syekh Ismail Abdul Wahab, dilaksanakan peringatannya setiap tahun. Terselenggaranya acara ini juga tidak terlepas dari bukti kepedulian kita bersama," kata Waris menyampaikan pidato sambutannya.


    Selain itu, Waris mengungkapkan bahwa Gubahan merupakan tempat yang bersejarah baginya dan sang istri karena pernah menimba ilmu di sekolah tersebut.


    "Gubahan adalah tempat saya dulu bersekolah bersama istri saya. Gubahan ini sejarah bagi kami berdua. Kami disini diajarkan ilmu agama dan pada akhirnya dapat melanjutkan kejenjang pendidikan kuliah sehingga Alhamdulillah berkat izin Allah SWT, saat ini saya menjabat sebagai Walikota Tanjungbalai," ungkapnya.


    Usai menyampaikan sambutan, Walikota Waris memberikan santunan kepada anak yatim dan mengikuti acara Zikir Akbar sekaligus Ceramah Agama oleh Pentausiyah Ustaz H As'yuro. Dalam rangkaian acara juga dilaksanakan pemberian cendera mata dan pengumuman pemenang perlombaan.


    Hadir di acara tersebut, Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib. Ketua TP-PKK Kota Tanjungbalai Ny. Hj. Fatiah Haitami. Mewakili Kapolres Tanjungbalai Wakil DPRD Kota Tanjungbalai Sahral Bhakti. Kemenag Tanjungbalai Al Ahyu. Ketua MUI Ust Hajarul Aswadi. S.Pd. Ust H As'yuro. Guru, Staf dan seluruh siswa/siswi Gubahan Islam Tanjungbalai. 



    Penulis : Nia P Saragih

    Editor   : Admin

    Komentar

    Tampilkan