• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Wujud Syukur, Panitia HUT ke-78 RI Kalibaru dan Forpimka Kalibaru Gelar Malam Resepsi

    Postnewstv.co.id
    Saturday, September 2, 2023, 07:52 WIB Last Updated 2023-09-02T00:52:50Z


    Banyuwangi
    , - Panitia HUT Ke-78 Republik Indonesia bersama Pemerintah kecamatan Kalibaru dan jajaran Forpimka lainnya  menggelar Resepsi Kenegaraan dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di pendopo Kantor Kecamatan Kalibaru , kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Juma'at ( 31/8/2023 ) sekira pukul 19.00 Wib sampai dengan selesai.


    Resepsi kenegaraan tersebut merupakan kegiatan puncak atau kegiatan akhir dari seluruh kegiatan yang telah dilakukan dalam memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI.


    Pada acara malam Resepsi tersebut dihadiri oleh Camat Kalibaru Drs Susanto Wibowo MM, Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten Inf I Ketut Sukranata, Kapolsek Kalibaru Iptu Yaman Adinata, Ketua MUI kecamatan Kalibaru KH Faizin, Ketua MWC NU kecamatan Kalibaru Lora Fathur Rozi, Tokoh Agama Kalibaru KH Zulkarnain, Kepala desa se-kecamatan Kalibaru, Kepala Instansi samping se-kecamatan Kalibaru dan tamu undangan lainnya.


    Dan pada kesempatan itu juga dihadiri Ketua umum Panitia HUT Ke-78 Republik Indonesia tingkat kecamatan Kalibaru yakni H. Andrian Bayu Donata, SH beserta seluruh panitia HUT Ke-78 RI. Pada kesempatan itu juga dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat, serta seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang sukses menjalankan tugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih.


    Sementara itu Camat  Kalibaru Drs Susanto Wibowo MM mengucapkan, terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah mendukung sehingga semua kegiatan berjalan sukses, terutama pelaksanaan upacara bendera yang menjadi acara puncak peringatan pada Hari Kemerdekaan RI.


    "Alhamdulillah, semua kegiatan yang kita laksanakan berjalan sukses. Ini anugerah dari Allah dan berkat kerja keras dari semua panitia serta bantuan dan dukungan dari semua pihak," ujarnya.


    Susanto Wibowo juga menyampaikan, harapannya semoga melalui kegiatan yang telah dilaksanakan dapat menjadikan masyarakat di Kecamatan Kalibaru lebih kompak, dan selalu mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan demi menjadikan Kecamatan Kalibaru bermarwah, maju dan sejahtera.


    "Mudah-mudahan dengan semua kegiatan yang kita lakukan ini, menjadikan masyarakat kita semakin kompak sehingga semua visi dan misi Bupati Banyuwangi Hj Ipuk  Fiestiandani Azwar Anas menjadikan kabupaten Banyuwangi, khususnya wilayah kecamatan Kalibaru bermarwah, maju dan sejahtera dapat terwujud," terangnya


    Malam Resepsi Kenegaraan merupakan sebuah momentum yang tepat dan sarat dengan nilai-nilai perjuangan untuk mengenang dan menyegarkan kembali ingatan kita terhadap nilai-nilai pengorbanan para kusuma bangsa dalam memproklamirkan kemerdekaan, bangsa dan negara.


    “Mari kita jadikan peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, sebagai momentum untuk menata dan meniti, berbuat, berkarya, berinovasi dan bekerja keras meningkatkan kualitas dan kemampuan diri dengan diiringi semangat juang yang tinggi guna memberikan kontribusi terbaik, agar ke depan negara dan bangsa ini, khususnya kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi menjadi maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing selaras dengan visi Kabupaten Banyuwangi”, tutup Camat Kalibaru.


    Sementara itu H Andrian Bayu Donata,S.H selaku Ketua umum Panitia HUT Ke-78 RI kecamatan Kalibaru, pada sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersyukur atas kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan bangsa.


    “Kemerdekaan yang telah kita raih merupakan langkah awal dan menjadi pintu gerbang yang dititipkan oleh para pejuang bangsa kepada generasi penerus untuk menghantarkan pada kehidupan rakyat yang lebih baik sebagai sebuah negara yang berdaulat dimana hasil dari perjuangan itu telah kita nikmati saat ini”, kata H Andrian Bayu Donata, S.H.


    Masih kata H Bayu sapaan akrabnya sehari-hari juga menyampaikan, semenjak kegiatan lomba-lomba HUT Ke-78 RI dilaksanakan oleh Panitia kecamatan Kalibaru, UMKM di wilayah kecamatan Kalibaru bukan lagi naik kelas tapi sudah wisuda.


    Pantauan Reporter Post News TV dilokasi acara, pada kesempatan itu juga Forpimka Kalibaru dan Panitia memberikan santunan kepada anak yatim-piatu.


    Pada malam resepsi kenegaraan juga dihibur beberapa tari-tarian, salah satunya tari Gandrung. Dan juga dilaksanakan pembagian hadiah lomba-lomba yang telah diselenggarakan oleh  Panitia HUT Ke-78 Republik Indonesia kecamatan Kalibaru. 


    Penulis : MS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan