• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Akibat Badai El Nino, Penuhi Kebutuhan Masyarakat, BPBD Kabupaten Banyuwangi Kembali Kirim Air Bersih

    Postnewstv.co.id
    Thursday, October 12, 2023, 06:20 WIB Last Updated 2023-10-11T23:20:46Z

    Banyuwangi, - Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi kembali mengirim air bersih ke beberapa daerah yang terdampak kekeringan dan kesulitan air bersih, Rabu  (11/10/2023).


    Pantauan Reporter Post News TV siang tadi BPBD Banyuwangi melakukan pengiriman air bersih di wilayah kecamatan Genteng dan kecamatan  Bangorejo.


    Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banyuwangi  Danang Hartanto mengungkapkan pengiriman air bersih kali ini adalah tindak lanjut dari upaya pro aktif BPBD kabupaten Banyuwangi dalam melakukan survey dan pendataan langsung yang dilakukan beberapa oleh rekan-rekan PB-BPBD kecamatan bersama-sama rekan-rekan TRC. 


    “Sebelum dikirimkan, kita lakukan survey di lapangan agar betul-betul dipastikan bahwa warga kesulitan air bersih. Sehingga pengiriman air bersih ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk distribusi air bersih kami sudah lakukan di lima kecamatan, yakni Tegaldlimo, Bangorejo, Genteng, Glagah, dan Wongsorejo. Dan untuk hari kita droping air bersih ke wilayah kecamatan Genteng dan Bangorejo ,” ungkapnya.


    Danang Hartanto menerangkan bahwa pihaknya akan terus pro aktif melakukan survey dan pendataan langsung kepada daerah-daerah yang masuk dalam daerah berpotensi mengalami kekeringan. “Harapan kami dengan adanya survey dan pendataan langsung ini masyarakat tidak sampai terlambat mendapatkan air bersih,” jelasnya.


    Lanjut Danang menambahkan, " untuk kebutuhan air bersih ini kita dari  BPBD bekerjasama dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM). Dan selanjutnya rekan-rekan BPBD Banyuwangi terus mendistribusikan air bersih dengan menggunakan mobil tangki ke beberapa desa yang terdampak kekeringan," pungkasnya.


    Sementara itu dilokasi terpantau petugas AGISENA BPBD JATIM juga tak ketinggalan ikut serta membantu kegiatan droping air bersih kepada warga. 


    (MS/Admin)

    Komentar

    Tampilkan