• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Ayo Rutin Ke Posyandu,,!! Program Kreatif Pemdes Menarik Minat Dan Kesadaran Untuk Mengajak Balita Ke Posyandu

    Saturday, October 14, 2023, 14:25 WIB Last Updated 2023-10-14T07:25:48Z


    Batanghari,- Pemerintah Desa Buluh kasab berserta staf memiliki program kreatif untuk menarik minat dan meningkatkan kesadaran warga mengajak balitanya menghadiri Posyandu, desa buluh kasab kecamatan maro sebo Ulu kabupaten batang hari pgi 14/10/23 08:00


    mengingat selama ini masih banyak warga yang enggan untuk datang ke Posyandu. Padahal kita tahu bahwa di Posyandu bukan hanya sekadar menimbang bayi, namun juga kita bisa mengetahui sejauh mana pertumbuhan dan perkembangan balita, imunisasi, pemberian vitamin, sharing, penyuluhan, dan pemberian makanan tambahan.


    Sekdes buluh kasab saat di wawancarai media Adapun program kreatif yang dimaksud adalah pemberian hadiah (reward) bagi balita yang rutin datang ke Posyandu berturut-turut selama 6 bulan. Pemberian hadiah dilakukan 2 kali setiap tahun, yaitu pada bulan Juni dan Desember. Hadiah berupa mainan anak-anak terbukti mampu meningkatkan minat dan kesadaran masyarakat untuk rutin hadir ke Posyandu. Pemberian hadiah tersebut sudah berjalan selama 2 tahun terakhir.



    Pelaksanaan pemberian hadia langsung di berikan kepada anak anak yang hendak datang ke posyandu dengan orang tuanya Terlihat ibu dan balita yang rutin datang ke Posyandu sangat senang mendapat hadiah mainan anak-anak. “Meskipun awalnya niat masyarakat yang hadir datang ke Posyandu hanya karena agar dapat hadiah, tapi kami yakin kesadaran masyarakat akan meningkat ketika tahu banyak manfaat yang didapat dengan rutin datang ke Posyandu” ujar M.zuhri


    Pemberian hadiah tidak berhenti sampai disini saja. Desa buluh kasab yang akan dijajagi dan dicek kehadiran untuk setiap ibu dan balita. Dan program ini akan terus berlanjut di tahun depan jika terus menunjukkan peningkatan kehadiran ibu dan balita, Ayo rutin datang ke Posyandu!


    (Ags) 

    Komentar

    Tampilkan