• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    BKM Al Jam'iyatul Washliyah & SKUA Pasar Baru Berikan Santunan Sebanyak 40 Orang.

    Thursday, October 19, 2023, 16:52 WIB Last Updated 2023-10-19T09:54:01Z


    TANJUNG BALAI,
     - Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al Jam'iyatul Washliyah dan SKUA Pasar Baru melaksanakan memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H/2023 M, Bertemakan "Jadikan Ahklak Nabi sebagai Landasan Akhlak Generasi Masa Kini", bertempat di halaman Mesjid Al Washliyah pasar baru,  Jalan DI.Panjaitan Lk l Kel. Pasar Baru Kec. Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai, Selasa (17/10/2023) malam, 


    Adapun rangkaian kegiatan tersebut dengan pembacaan wahyu ilahi oleh Qori Surya Darma S.Pdi dan pemberian bingkisan/penali kasih dari BKM Al-Jam'iyatul Washliyah pasar baru kepada masyarakat fakir miskin, Kaum Duafa, Anak Yatim/Piatu, Petugas kebersihan/Penjaga Mesjid, Bilal Mayit SKUA pasar baru, sebanyak 40 orang dalam pemberian bingkisan tersebut berbentuk karung beras 5 Kg sebanyak 40 karung. 



    Dalam Sambutan Ketua BKM mesjid Al-Jam'iyatul Washliyah Pasar Baru dan juga Ketua SKUA pasar baru Dodi Junaidi SE menyanpaikan, mengenang kelahiran Nabi Muhammad pemimpin ummat ini dengan di buat malam memperingatan Maulid dan Tabligh Akbar. 



    "Kami BKM Al Washliyah mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat, donatur, yang telah memberikan sumbangsih kepada kami, baik itu materi, Kue, minuman, gula serta teh tenaga untuk melaksanakan kegiatan maulid malam ini, Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di wilayah SKUA ini dengan ikhlas hati tetap mengisi tabung Jumat", ucap Dodi. 



    Dodi juga menyampaikan bahwa pembayaran SKUA masjid Al Washliyah akan ada petugas yang akan mengantar kartu kerumah-rumah anggota ketika ada kemalangan dan di bayar langsung saat malam takziah, program tersebut bertujuan untuk tetap menjalin silaturahmi.


    "Aturan tersebut dibuat bukan untuk merepotkan namun bertujuan untuk tetap menjaga dan meningkatkan silaturahmi yang jumlah anggota skua 286 orang. Masuk ke skua Al washliyah jangan hanya berpikir tentang fasilitas yang ada di masjid kita, namun untuk menjalin silaturahmi," ujarnya. 



    Ceramah Agama dan pandangan umum memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H yang disampaikan Al-Ustadz Taufik Azhar S.Pdi., M.Pd, "Mutiara Yang di cabut Malaikat Jibril" Dalam  Tausiahnya menerangkan, mutiara-mutiara yang akan dicabut setelah Nabi Muhammad SAW.

    Terjadi perbincangan antara Nabi dengan malaikat Jibril," apakah kau akan turun kebumi setelah 

    Saya wafat?" kata Nabi. 

    Malaikat Jibril menjawab" saya akan turun kebumi 10 kali untuk mengambil mutiara-mutiara". "Mutiara-mutiara yang kau maksud apa saja?" Tanya Nabi. Kemudian Malaikat Jibril menjelaskan mutiara-mutiara apa saja yang akan diambilnya.

    Mutiara-mutiara itu adalah sebagai berikut, 

    1. Barokah, 2. Cinta Antara Sesama, 3. Kasih Sayang Keluarga, 4. Keadilan, 5. Rasa Malu, 6. Dermawan Bagi Orang Kaya, 7. Kesabaran Bagi Orang Fakir, 8. Alim Ulama Yang Wara', 9. Al Qur'an, 10. Keimanan", ringkasan tausiah Al-Ustadz Taufik Azhar S. Pdi., M. Pd.


    Penulis : ZES/83

    Editor    : Admin. 

    Komentar

    Tampilkan