• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    BREAKINGNEWS: Lima Cakades Banyuanyar " KOMPAK " Sampaikan Visi & Misi

    Postnewstv.co.id
    Thursday, October 19, 2023, 10:36 WIB Last Updated 2023-10-19T03:36:27Z

    Banyuwangi, - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Banyuwangi, hari ini  sebanyak lima orang Calon kepala desa ( Cakades ) Banyuanyar , kecamatan Kalibaru menyampaikan visi dan misi yang digelar oleh Panitia Pilkades bertempat di Balai desa Banyuanyar, Kamis (19/10/2023) sekira pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.


    Penyampaian Visi dan Misi para calon Kades Banyuanyar tersebut,  dihadiri unsur pimpinan kecamatan Kalibaru seperti Camat Kalibaru Drs. Susanto Wibowo MM, Pjs Kepala desa Banyuanyar Subahrallah, Kapolsek Kalibaru, Danramil 0825/05 Kalibaru, Babinsa, Bhabinkamtibmas,BPD, LPMD, Panitia Pilkades, perwakilan Tim sukses masing-masing Calon, Dan juga dihadiri tokoh masyarakat dan pemuda serta ratusan pendukung masing-masing Cakades yang sengaja hadir untuk mendengarkan program dan visi misi para calon Kades.


    Camat Kalibaru Drs Susanto Wibowo MM  dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penyampaian visi dan misi adalah salah satu rangkaian dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak  tahun 2023, salah satunya yang mengikuti Pilkades yakni Desa Banyuanyar. Kegiatan visi dan misi bermanfaat untuk menggali potensi desa dan program yang akan dilaksanakan oleh kepala desa terpilih nantinya dan diinplementasikan dalam RPJMDes baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang.


    “Saya berharap kepada semua masyarakat desa Banyuanyar dan pendukung masing-masing calon untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertibaan dalam pemilihan kepala desa nantinya. Supaya tahapan demi tahapan Pilkades Banyuanyar tercipta suasana yang kindusif,” pesannya.


    Ketua Panitia Pilkades Khoirul Anwar Spd mengatakan, penyampaian visi dan misi Cakades dilakukan merupakan tahapan Pilkades yang diatur sesuai Perda tentang Pilkades.


    “Tahapan demi tahapan Pilkades di desa Banyuanyar sudah dilalui sesuai aturan. Kepada kandidat hendaknya bersikap bijak dan tetap menjaga kondusifitas sebagai wujud demokrasi yang sehat di desa ini. Kami juga mengajak kepada seluruh calon dan pendukung agar dapat berlapang dada untuk menerima apa pun hasilnya nanti. Dan pagi hari ini sudah memasuki tahapan pelaksanaan penyampaian visi dan misi seluruh calon Kepala desa. Kami selaku panitia Pilkades memohon dengan sangat kepada seluruh masyarakat desa Banyuanyar, maupun kepada tim sukses kelima Cakades serta para pendukung untuk ikut serta menjaga kondusifitas pada pelaksanaan Pilkades ini ,” harapnya.


    Sementara BPD desa Banyuanyar, Edy Prayitno, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia yang telah bekerja keras demi kelancaran tahapan Pilkades ini. “Mari bersama- sama mengawal Pilkades ini agar berjalan aman, damai dan lancar,” ajaknya.


    Perlu diketahui bersama pada pelaksanaan pembacaan Visi dan Misi tersebut kelima Calon kedes kompak secara bergantian sesuai dengan nomor urut menyampaikan Visi dan Misi dihadapan tamu undangan. Kegiatan dibuka dengan sambutan Ketua Panitia Pilkades, kegiatan dilanjut dengan penyampaian visi dan misi Calon Kepala Desa dengan pola monologis sesuai nomor urut Calon Kepala. Berdasarkan situasi yang ada dilapangan kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.


    (MS/Admin)

    Komentar

    Tampilkan