• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Danramil 0825/05 Kalibaru Bersama Anggotanya Menjadi Guru di SDIT INSAN Cendikia Kalibaru kulon

    Postnewstv.co.id
    Saturday, October 28, 2023, 16:52 WIB Last Updated 2023-10-28T09:52:33Z

    Banyuwangi, - Gerakan Banyuwangi Ayo Mengajar (BAM) kembali dihelat oleh Pemkab kabupaten Banyuwangi melalui Dinas pendidikan kabupaten Banyuwangi. Program BAM tersebut diselenggarakan secara serentak. Seperti yang hari ini kegiatan itu dilakukan oleh Danramil O825/05 Kalibaru Kapten Inf I Ketut Sukranata didampingi oleh anggotanya yakni Serka Nasrun selaku Babinsa Kajarharjo  juga ikut serta ambil bagian mengajar di SDIT Insan Cendekia yang berlokasi di desa Kalibarukulon, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Selasa (24/10/2023) beberapa hari yang lalu.


    Sementara itu menurut Danramil 0825/05 Kalibaru kegiatan Ayo Mengajar (BAM ) tersebut, merupakan upaya untuk melibatkan semua kalangan agar terlibat dalam dunia pendidikan, seperti anggota Koramil 0825/05 Kalibaru juga turut serta menjadi relawan untuk mengajar.


    " Kami selaku anggota TNI Koramil 0825/05 Kalibaru, Kodim 0825 Banyuwangi juga ambil bagian menjadi Relawan untuk mengajar. Dan hari ini kami lakukan di SDIT Insan Cendekia Kalibarukulon. Program Banyuwangi Ayo Mengajar (BAM ) adalah sebuah  program mengajak masyarakat dari berbagai profesi untuk bergabung sebagai relawan dan terjun ke sekolah-sekolah untuk memotivasi siswa-siswa. Dan para ‘motivator’ tamu dihadirkan untuk berbagi inspirasi dan pengalaman-pengalaman sukses agar anak-anak bisa mengenal lebih dini beragam profesi, dan mengembangkan imajinasinya," jelas Danramil 0825/05 Kalibaru Kapten Inf I Ketut Sukranata kepada Reporter Post News TV melalui anggotanya Serka Nasrun, (28/10/2023). 


    Sementara itu menurut Serka Nasrun kepada Reporter Post News TV, Program Banyuwangi Ayo Mengajar yang diinisiasi oleh Pemerintah daerah kabupaten Banyuwangi melalui Dinas pendidikan kabupaten Banyuwangi, diharapkan memantik kembali semangat dan kegairahan belajar para siswa. 


    " Program Ayo Mengajar ini sangat pas sekali mas? Jadi para Siswa-siswi atau para pelajar bisa langsung mengenal profesi yang sebenarnya para relawan yang ikut mengajar. Sedangkan Kami yang dari TNI yang juga ikut bergabung menjadi relawan untuk mengajar, para siswa -siswi juga bisa tahu langsung apa peran TNI, di masyarakat," kata Serka Nasrun.


    Perlu diketahui bersama selain tugas sehari-hari yang diemban oleh seluruh anggota Koramil 0825/05 Kalibaru, bapak-bapak TNI tersebut selalu siap dan tanggap salah satunya dengan adanya Banyuwangi Ayo Mengajar (BAM) yang mana personil Koramil 0825/05 Kalibaru mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh Pemerintah kabupaten untuk mengajar di beberapa Sekolahan yang berada di wilayah se-kecamatan Kalibaru.


    “Kami akan selalu ada untuk masyarakat , kami juga selalu ada untuk Pemerintah dan siap untuk membantu mensukseskan program-program pemerintah. Apalagi terkait di dunia pendidikan,” pungkas Serka Nasrun mengakhiri pembicaraan nya.  


    (MS/Admin)

    Komentar

    Tampilkan