• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Deklarasi Pemilu Damai, Pemkab Batola Mengajak Seluruh Elemen Masyarakat Agar Satukan Tekan Yang Di Tanda Tangi Bersama

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, October 18, 2023, 14:17 WIB Last Updated 2023-10-18T07:17:34Z

    Marabahan, - Terlaksananya kegiatan deklarasi dalam melekaanakan pemilu damai, dalam rangka mendukung suksesnya jalanya pemilu tahun 2024 bertempat di aula selidah yang dalam hal ini di hadiri oleh sekretaris daerah kabupaten Barito Kuala pada hari Selasa,17/10/2023.


    Dalam acara tersebut juga di hadiri pula anggota forkopinda, kepala Kesbangpol kabupaten Barito Kuala beserta jajaran, Ketua KPU Kabupaten Batola, Ketua Bawaslu Kabupaten Batola, Para tokoh agama, pemuka suku, dan organisasi masyarakat lingkup kabupaten Barito Kuala.


    Mewakili Pj. Bupati Barito Kuala Mujiyat, Sekda Kabupaten Barito Kuala Ir. H Zulkipli Yadi Noor, M.Sc. melalui deklarasi pemilu damai 2024 ini dapat menyatukan tekad bersama pemerintah dan seluruh elemen masyarakat utamanya serta bagi tokoh agama, pemuka suku, dan pimpinan ormas untuk mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai. Serta untuk menguatkan komitmen bersama untuk menjaga kondusifitas daerah kita dengan bekerjasama memelihara situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kabupaten Barito Kuala.


    Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa ada 4 stakeholder yang memiliki peranan penting yang sangat besar dalam mensukseskan penyelenggaraan kegiatan pemilu 2024.


    Pertama adalah pemerintah yang diwakili oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang kedua adalah partai politik selaku peserta pemilu 2024 dan yang ketiga adalah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai institusi yang mengawasi jalannya pemilu 2024, serta yang keempat adalah masyarakat selaku konstituen atau pemilih di daerah pemilihan tersebut berlangsung.


    Zulkipli menambahkan bahwa ada tiga hal utama yang juga sangat menentukan sukses tidaknya sebuah penyelenggaraan  Pemilu 2024 yaitu mulai dari legislatif, presiden hingga pilkada serentak ini, yakni penyelenggaraannya, aturan-aturan hukum, dan proses penegakan hukum dalam menangani terjadinya pelanggaran dalam pemilu 2024.


    Oleh karna itu pemerintah kabupaten Barito Kuala, yang di wakil oleh Sekda Barito Kuala mengajak semua elemen untuk bersama-sama melaksanakan pemili 2024 yang damai dalam hal ini. (Win/kominfo)

    Komentar

    Tampilkan