• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Oknum Kepsek SMAN 8 Medan Diduga Memperkaya Diri, Dana SPP Dan BOS Milyaran Tidak Transparan

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, October 31, 2023, 16:59 WIB Last Updated 2023-11-04T12:19:25Z

    Medan, - Oknum Kepala Sekolah SMAN 8 kota Medan Diduga Alergi kata itu yang pas diutarakan kepada Oknum tersebut terkait Diduga ketidak terbukaan terhadap data yang mau dikonfirmasi wartawan kepadanya merupakan tindakan menutup diri dan menghalang-halangi keterbukaan Informasi Publik. yang Seharusnya sebagai pemimpin menjadi contoh teladan di lembaga publik khususnya di sekolah satuan Pendidik SMA/SMK Negeri Kota Medan.


    Oknum Kepsek tersebut harus transparan dan memberikan informasi yang sejelas jelasnya, diminta pihak Sekolah sebagai Badan Publik harus lebih terbuka bukan malah sebaliknya alergi kepada wartawan lalu bersembunyi dari awak media yang ingin menemuinya


    Ketika saat menyambangi sekolah nya, awak media diterima oleh oknum tata usaha bernama  berlian yang di arahkan Oknum kepsek SMAN 8 Medan sebelumnya kepada awak media melalui SMS WhatsApp selulernya,  mengatakan untuk menjumpai ibu berlian.Kamis 27/10/2023

    Saat awak media ketemu ibu berlian sesuai SMS WhatsApp seluler kepsek SMAN 8 Medan sebelumnya kepada awak media saat berada diruangan tata usaha yang diterima oleh ibu berlian mengatakan berapa mau kuambil bang sepuluh juta sambil ketawa.


    Mirisnya lagi seperti terkesan mencibir awak media yang ingin melanjutkan konfirmasi ke Kepsek SMAN 8 tersebut, Semacam sudah dikordinasikan pada oknum Tata usaha ibu Berlian oleh kepseknya sebelumnya, diduga untuk menghambat konfirmasi wartawan agar tidak ketemu dengan kepala sekolahnya untuk mempertanyakan diduga adanya Kejanggalan dalam Anggaran Dana SPP, BOS dan BOP nya serta Anggaran Honor GTT disekolahnya tahun 2022-2023.


    Dikarenakan awak media ingin minta ketemu dan menindak lanjuti konfirmasi ke Oknum kepsek SMAN 8 Medan tersebut terkait Anggaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan ( SPP ) dan Anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bantuan Operasional Pendidikan ( BOP ) dan Anggaran Honor Guru GTT. dan lain-lain yang dalam pelaksanaannya diduga tidak transparan dikarenakan kepsek tidak memplubikasikan di Papan RAKS disekolahnya. Kamis siang 27/10/2023


    Untuk itu bagi setiap Kepsek yang tidak mempublikasikan papan RKAS kepada publik, artinya Kepsek tersebut tidak mau diketahui kerjanya dalam mengelola dana BOS tersebut,” ujar Direktur Eksekutif Lumbung Amanat Rakyat Sumatera Utara (LARaS), Firdaus Tanjung ketika diminta tanggapannya kembali oleh awak media, Senin (30/10/23).


    Lebih lanjut oknum kepsek membalas ke awak media hanya, mengatakan mohon maaf saya sedang kurang sehat ucapnya dengan malasnya dan langsung memblok Nomor Wasthaap Handphone selulernya awak media.


    Sebagaimana diketahui kutipan Anggaran SPP dan BOS yang berjumlah Miliaran Rupiah, dan BOP Puluhan juta rupiah yang kita anggap ada kejanggalan terkesan tidak transparan yang dilakukan Pihak sekolah SMAN 8 Medan beralamat nJl. Sampali No. 23 Pandau Hulu II Kecamatan Medan Area Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.


    Oknum Kepala Sekolah SMAN 8 Medan sepertinya enggan berjumpa ketika ingin memperoleh informasi publik terkait anggaran SPP, BOS, BOP, Honor GTT dan lainnya. Padahal keterbukaan informasi publik merupakan keinginan banyak pihak yang menghendaki pemerintah atau badan publik lebih terbuka, bersih dan transparan dalam hal Pengelolaan Anggaran Publik di sekolahnya.


    Ironisnya lagi dikunjungi pun terkesan menghindar, dan selalu beralasan seperti tidak mau dijumpai bahkan seolah-olah diduga menolak konfirmasi awak media yang menyambanginya di sekolahnya. di Sms dan telpon melalui wasthaap selulernya kembali oknum kepsek SMAN 8 Medan, enggan membalas dan menjawab konfirmasi awak media, Minggu 29/10/2023


    Melalui SMS Wasthaap seluler nya Oknum kepsek SMAN 8 Medan
    Sebelum nya Terkait Untuk siswa miskin KIS dan KIP jumlah siswa yg bebas bayar SPP berapa ratus orang Ibu, Untuk uang sekolah SPP siswa kita di SMAN 8 Medan kelas X,XI, dan XII bayar.150.000 persiswa X Jumlah Siswa Keseluruhan 962 Orang = Rp.144.300.000 Satu bulan X 12 bulan = Rp. 1.731.600.000 Satu Milyar Tujuh Ratus Tiga Puluh Satu Juta Enam Ratus Ribu Rupiah dalam Setahun. Belum dikurangi dengan jumlah berapa siswa yang miskin ( kis ) dan ( kip ) oknum kepsek, Pertanyaannya. Untuk apa saja peruntukan nya dan kemana saja anggarannya ibu? dan Sisa anggaran nya dikemanakan ..!?


    Sesuai Transparansi UU No 14 TA 2008 Keterbukaan Informasi Publik Pasal 51 dan 52 dan UU No 40 pers tahun 1999, Juknis BOS Tahun 2023 (Permendikbud Nomor 63 Tahun 2022) Transparansi Akuntabilitas dan terbuka.


    Selanjutnya awak media menambahkan menyampaikan Untuk Anggaran dana Bos ( Bantuan Operasional sekolah ) nya di SMAN 8 Medan Ibu yang menerima pertahun per orang siswanya 1.530.000 x 962 Orang siswa = 1.946.160.000 Satu Milyar Sembilan Ratus Empat Puluh Enam Juta Seratus Enam Puluh Ribu Rupiah dalam setahun sangat besar dan cukup Fantastis anggaran semuanya bunda, untuk apa saja dan dikemanakan sisa anggarannya ..!? Untuk Anggaran BOP ( Biaya Operasional Pendidikan dari ( Pemprovsu ) Pertahun sesuai Akreditasi nya, Kota atau Desa sesuai SOP Juknis BOP yang menerima per orang berapa Ibu.!? Serta Berapa anggaran Honor GTT berapa Orang menerima di SMAN 8 Medan..!? Karena itu Uang Negara Ibu Uang Rakyat, bukan Uang Pribadi Ibu terangnya awak media.


    Mohon berikan Keterangan klarifikasinya agar beritanya berimbang buk, Jelas Awak Media melalui SMS Wasthaap seluler ke oknum Kepsek SMAN 8 Medan, dan oknum kepsek tersebut tidak mau membalas SMS WhatsApp dari media, seakan-akan alergi, lebih mirisnya lagi, oknum Kepsek tersebut hobi memblokir no Wasthaap Selulernya wartawan


    (Kartika SS, Syafii/Admin)

    Komentar

    Tampilkan