• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Imam Syafi'i Maju Sebagai Cakades Kalibarukulon Komitmen Memajukan Desa

    Postnewstv.co.id
    Thursday, October 5, 2023, 07:01 WIB Last Updated 2023-10-05T00:01:08Z


    Banyuwangi
    , - Imam Syafi'i Pemuda Asli Kelahiran RT 003/ RW 006, dusun Krajan , desa Kalibarukulon tampil lagi sebagai kontestan  Cakades didesanya. Hari  ini Rabu ( 4/ 10/2023 ) didampingi  istri tercintanya Imam Syafi'i hadir mengikuti penetapan calon Kepala desa Kalibarukulon dan pengambilan nomor urut serta dilanjutkan dengan pembacaan Visi dan Misi.


    Menurut Imam sapaan akrabnya sehari-hari mengatakan, ia tampil mencalonkan diri sebagai calon Kepala desa, dirinya ingin sekali memajukan desa dimana desa Kalibarukulon adalah tanah kelahirannya.


    “Karena Rasa Cintaku kepada desa kelahiranku dan panggilan Nawaitu dari hati aku mendengar harapan serta keluh kesah masyarakat selama ini menginginkan adanya sebuah perubahan , akhirnya aku memutuskan maju lagi di pilkades yang  digelar serentak tahun 2023 ini. Dan saya  ingin sekali membangun dan memajukan desa Kalibarukulon serta ingin meningkatkan gotong royong antar warga dan menjaga persatuan,”ucapnya  kepada Reporter Post News TV.


    Selain itu memang sejak kecil dirinya punya cita cita ingin jadi kepala desa atau seorang pemimpin dengan tujuan untuk memajukan desanya dan ingin mensejahterakan masyarakat desa Kalibarukulon. Selain itu majunya dipilkades juga ingin memotivasi kepada para kawula muda agar para pemuda itu lebih berani bermimpi, bersemangat untuk jadi pemimpin.


    “Disisi lain saya juga ingin memberi contoh , bahwa pemuda itu punya mimpi dan bisa memimpin desa bila diberi kepercayaan juga dapat berbuat untuk masyarakat. Alhamdulilah di awali bismillah dengan niat yang tulus ,dengan restu orang tua , istri,  keluarga kawan kawan juga dukungan masyarakat pada saat penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut saya mendapat nomor urut 1 mudah mudahan ini nomor yg baik di berikan Allah swt kepadaku sampai pemilihan nanti. Jika Seandainya Allah swt berhendak dan masyarakat percaya memilih saya jadi Kepala desa,  saya benar-benar ingin mengabdi dengan tulus Ikhlas melayani masyarakat bukan janji tapi bukti jadi kepala desa yang melayani bukan berkuasa atau mintak layani,”terangnya.


    Diperjalanan pilkades ini tidak lah mudah karena dirinya bersaing dengan para calon yang menurutnya orang berpengalaman , punya segalanya tapi dirinya tetap yakin dan tetap optimis tetap berjuang berdoa kepada Allah swt pada 25 Oktober 2023 nanti mendapat hasil yg terbaik.


    “Kalah itu sebuah pelajaran pengalaman bagiku dan menang itu adalah yang di inginkan tentunya harus Amanah kalau di berikan kepercayaan,”kata Imam Syafi'i.


    Selain itu juga dia mempunyai VISI dan MISI sebagai berikut:


    VISI: Saya untuk desa kita ini dengan rasa kebersamaan dan persaudaraan mari kita membangun desa Kalibarukulon dengan jujur,adil, sejahtera, berbudaya dan berakhlak mulia.


    MISI:

    1. Mewujudkan pemerintahan desa yang jujur dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang tepat. Kami berpegang teguh pada prinsip bahwa kejujuran adalah fondasi utama kepercayaan. Dengan setiap tindakan dan keputusan yang kami ambil, kami menjunjung tinggi integritas dan transparansi. Kami tidak hanya berbicara, kami bertindak dengan cepat dan tepat. Kami mendengar suara masyarakat dan kami merespon dengan solusi yang relevan.


    2. Mengedepankan kejujuran dan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari-hari baik dengan pemerintahan maupun dengan masyarakat desa.> Di dunia yang sering kali penuh dengan ketidakpastian kami memilih jalan kejujuran dan musyawarah sebagai panduan kami. Kejujuran adalah cahaya yang membimbing setiap langkah kami  Sementara musyawarah adalah pondasi yang kokoh dari semua keputusan kami.Itu bukan hanya yang kami anut, melainkan komitmen yang kami pertahankan.


    3. Meningkatkan pelayanan masyarakat di segala bidang. > Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat dengan semangat penuh. Kami siap mendengarkan dan menjawab kebutuhan masyarakat. Kami percaya bahwa pelayanan yang baik adalah kunci kemajuan desa.


    4. Meningkatkan sistem percepatan pelayanan masyarakat. > Untuk memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi kami berusaha menyederhanakan birokrasi yang rumit sehingga masyarakat bisa mengakses kebutuhannya lebih cepat.


    5. Meningkatkan sinergisitas pemerintah desa,BPD, bersama masyarakat untuk menciptakan perubahan yang lebih baik dalam penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan di desa Kalibaru kulon. > Untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama, sinergitas antara pemerintah desa, BPD dan seluruh masyarakat sangatlah penting.Kami mengundang panjenengan semua untuk aktif terlihat dalam proses pengambilan keputusan bersama-sama. Kita akan merencanakan agenda kegiatan serta pembangunan yang bermanfaat bagi desa.


    6. Meningkatkan pembangunan infrastruktur desa. > Mengidentifikasi serta memulai perencanaan, memperbaiki akses jalan serta fasilitas umum yang ada di desa kita tercinta ini.


    7. Mewujudkan keluarga sehat sejahtera melalui peran aktif ibu-ibu PKK, posyandu dan organisasi lainnya.    >Perubahan dimulai di dalam rumah kita! Kami mengajak semua ibu-ibu di Desa Kalibarukulon untuk memainkan peran penting dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera. Kami mengundang ibu-ibu untuk terlibat dalam kegiatan sosial dan kebersamaan yang memperkuat hubungan dalam keluarga dan komunitas.


    8. Meningkatkan program pengentasan kemiskinan yang tepat sasaran. > Kami akan melakukan survei secara mendalam untuk mengidentifikasi keluarga -keluarga yang membutuhkan bantuan paling mendesak. Data ini akan membantu kami merancang program yang tepat.


    "  Visi dan Misi ini tidak dapat saya wujudkan sendirian, saya mengajak penjenengan atau  semua masyarakat desa Kalibarukulon untuk bergabung dalam perjalanan ini, bekerja sama menuju masa depan yang lebih baik untuk desa kita. Bersama kita bisa dan bersama kita akan mencapai tujuan ini," katanya.


    Di pilkades ini juga dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat desa Kalibarukulon agar Bersama -sama tetap menciptakan suasana yang kondusif tetap jaga silaturahmi persatuan walaupun adanya sebuah perbedaan pilihan .


    “Memililah sesuai hati nurani. mudah mudahan apa yang di inginkan masyarakat adanya pemerintahan adil bersih , transparan , lebih memihak kepada masyarakat bukan golongan , pemerintahan yang bersifat melayani bukan mintak di layani dapat terwujud serta desa Kalibarukulon bangkit dapat terlaksana,”pungkasnya. 


    Ia menambahkan “Sekali lagi kami mohon doa dukungan dan pilihanya  kepada seluruh masyarakat desa Kalibarukulon agar bersama-sama tanggal 25 Oktober 2023 jangan lupa coblos nomor urut 1 Imam Syafi'i,”ajaknya. 


    (MS/Admin)

    Komentar

    Tampilkan