• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Ini Filosofi dan Makna Nomor Urut 5 bagi Calon Kades Incumbent Desa Banyuanyar, H Supardi

    Postnewstv.co.id
    Thursday, October 5, 2023, 06:35 WIB Last Updated 2023-10-04T23:35:01Z


    Banyuwangi
    , - H. Supardi ( Incumbent) atau mantan Kepala desa Banyuanyar  yang mendapat nomor urut 5 (lima) sebagai peserta Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) desa Banyuanyar, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, pada Rabu (4/10/2023) siang tadi, membuat sejumlah pendukungnya gembira. Karena, angka itu memiliki filosofi dan makna yang sangat dalam.


    Salah satu Tokoh masyarakat desa Banyuanyar yang namanya tidak mau di publikasikan saat ditanya oleh Reporter Post News TV menilai bahwa nomor urut 5 adalah sebagai tanda alam menuju kemenangan di Pilkades 25 Oktober 2023.


    “Angka lima sangat mewakili simbol-simbol dan praktik agama Islam yang dipeluk mayoritas penduduk di Indonesia, sangat Indonesianis dan mewakili budaya,”ujarnya kepada Post News TV, Rabu (4/10/2023).


    Dua juga menjelaskan tentang filosofi tersebut dimulai dari jumlah rukun Islam, jumlah waktu shalat, isi dari Pancasila yaitu lima butir sila yang menjadi asas dari kehidupan berbangsa dan bernegara, jumlah jari-jari, dan panca indera manusia hingga jumlah lapisan bumi yang kesemuanya berjumlah lima.


    Lebih jauh, ia juga menyampaikan dari pendekatan budaya. Ia menilai masyarakat Indonesia terkhusus di Jawa yang banyak dipengaruhi cerita pewayangan atau yang biasa dikenal dengan cerita Pandawa juga tak bisa melepaskan dari lima tokoh sentral.


    Angka lima, lanjut dia, sudah tepat disandang oleh Bapak H. Supardi untuk kembali duduk memimpin Pemerintahan desa Banyuanyar di periode ketiga. Ia menyebut sejalan dengan semangat restorasi yang sesuai dengan falsafah agama, negara, dan budaya.


    “Angka lima itu bisa menjadi penyemangat baru dalam berjuang dan membumikan perubahan sejati yang dicita-citakan. Mudah-mudahan peserta nomor urut 5 akan berjaya di Pilkades 2023 ini,” tutupnya 


    Sementara itu H.Supardi saat ditemui dikediamannya Berharap doa restu  dan dukungan dari masyarakat untuk memimpin dan melanjutkan seluruh bidang pembagunan di desanya, Karena menurutnya selama dirinya masih memimpin atau sebagai Kepala desa Banyuanyar masih banyak yang perlu dibenahi. Dan jika dirinya terpilih lagi untuk melanjutkan pembangunan di desa Banyuanyar, dirinya akan membuktikan bahwa akan banyak perubahan mulai dari Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) dari sebelumnya


    "saya berkomitmen akan melanjutkan pembangunan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah desa, terutamanya melanjutkan pembangunan infrastruktur di desa Banyuanyar. Jangan lupa coblos Nomer 5,"ucap H. Supardi kepada Reporter Post News TV dan kepada beberapa awak media lainnya,  Rabu (4/10/2023).


    “Salam 5 jari menjadi jargon buat saya, dimana 5 jari itu menjadi bagian kesempurnaan dalam tubuh, berharap dengan nomor urut 5 dalam Pilkades yang akan dilaksanakan  pada Hari Rabu tanggal 25 Oktober 2023 nanti membawa kesempurnaan juga buat kehidupan Masyarakat desa Banyuanyar dan juga menjadi kesuksesan  kami selaku Cakades, serta terpilih lagi untuk memimpin desa Banyuanyar. Dan saya berharap sekali pada Pilkades desa Banyuanyar tahun ini, berjalan dengan lancar, aman, kondusif. " SALAM LIMA JARI " pungkasnya.


    (MS/Admin)

    Komentar

    Tampilkan