• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Intan Nur Safiqah Siswi Kls 12 BDP 2 SMKN 6 Tanjug Balai Curi Perhatian Pengunjung Market Day

    Sunday, October 22, 2023, 13:06 WIB Last Updated 2023-10-22T06:31:38Z


    TANJUNG BALAI, 
    - Sekolah Kejuruan Menengah (SMK) Negeri 6 Kota Tanjung Balai Menggelar acara Maket Day Kurikulum merdeka (P5), Jalan Sriwija Kel. Pahang Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Sabtu (21/10/2023) pukul 9.00 - 14.00 Wib, Intan Nur Safiqah mencuri perhatian para pengunjung di pashion show. 


    Dalam rangka menjalankan program implementasi kurikulum merdeka, salah satu nya, proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) dalam mengembangkan jiwa Enteepreneur (wirausaha) 


    Rangkain kegiatan market day menjual beraneka macam kuliner yang tengah digemari anak muda masa kini, Lomba Lucky Draw, Lomba Phasion Show, Lomba Lokal Solo dan lain - lain. 


    Siswa menggelar aneka makanan dan minuman seperti tahu crispy, rice bowl chicken teriyaki, mochi cocol, es dawet, salad buah, puding telur, dan masih banyak lagi. Semuanya habis dibeli para siswa - siswi SMK Negeri 6 Tanjung Balai. 



    Salah satu wali murid siswa SMKN 6 Tanjung Balai Nizam Nababan yang kerap disapa bang bor itu ketika di tanyai terkait siswa phasion show yang memakai gaun busana dari daun mangga itu, Menyampaikan, mata nya terus ke arah busana daun mangga tersebut karena bahan dari alam di jadi kan gaun, dia mengapresiasi penemu gaun dan perancang gaun daun mangga tersebut. 


    "Saya apresiasi perancang gaun tersebut yang di pakai siswa phasion show yang satu ini, saya bangga karena memanfaatkan alam, baru kali ini saya melihat phasion show disekolah ide nya cemerlang, peserta ini mencuri perhatian pengunjung terutama diri saya sendiri", kata nya nizam. 

    Adapun bahan busana nya tersebut terdiri dari, Daun Mangga Sebanyak 500 helai daun, Goni, Kawat, Kotak, Tali Plastik, Pipa Paralon, Kain, dan Lem. 


    Dwi febrianti Nasution Kelas 12 BDP 2 SMKN 6 Tanjung Balai selaku perancang busana, dia mengatakan dapat dari ide tersebut hanya terlintas di pikiran nya saja. 


    "Daun mangga sebanyak 500 helai, di dalam rok ada goni dan kawat, pipa untuk sayap dan tingkat nya, tali pengikat, kotak buat roknya, kain dan lem untuk perekat, arti busana nya ini merupakan menceritakan putri tentang alam dan juga di kami memanfaatkan alam yang ada", ucap nya Dwi perancang. 


    Menurut Intan Nur Safiqah selaku peserta Pashoin show, mengatakan pakaian phasion show nya tidak berat karena bahan nya dari pipa dan daun jadi dia merasa ringan. 


    "Saya tidak merasa keberatan dengan pakaian yang saya pakai, malah saya bangga dengan memakai busana ini karena beda dari peserta lain nya karena busana saya ini dari alam sekitar", ujar nya Intan sambil tersenyum. 


    Reporter : Zulham Saragih

    Editor      : Admin. 


    Komentar

    Tampilkan