• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Jembatan Penghubung Selesai Dibangun, Anggota DPRD Banyuwangi Fraksi PPP Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Banyuwangi

    Postnewstv.co.id
    Friday, October 27, 2023, 14:10 WIB Last Updated 2023-10-27T07:10:10Z

    Banyuwangi, - Anggota DPRD Banyuwangi Fraksi PPP, Samsul Arifin, SH apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, dalam hal kepada Ibu Bupati Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd.(atau beberapa tokoh masyarakat menyebut Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, karena telah merealisasikan  pembangunan jembatan penghubung antara desa Kalibaruwetan dan desa Kajarharjo. Dan lokasi jembatan tersebut berada di dusun Krajan desa Kalibaruwetan kecamatan Kalibaru kabupaten Banyuwangi Jawa Timur yang saat ini sudah selesai pembangunannya, Juma'at  (27/10/2023).


    Pembangunan jembatan ini melalui Dinas Pekerjaan  Umum Cipta Karya, Perumahan  dan Pemukiman Banyuwangi, dengan APBD Tahun Anggaran 2023. Dengan nilai kontrak Rp. 557.761.000,00 yang dikerjakan atau pelaksana CV RODA MAS Banyuwangi. Demikian disampaikan Anggota DPRD Banyuwangi Fraksi PPP, Syamsul Arifin,SH kepada Reporter Post News TV Jum'at ( 27/10/2023 ) sekira pukul 10.00 Wib dilokasi.


     “Saya bersama masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd dan Wakil Bupati H. Sugirah, S.Pd., M.Si. telah merespon aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui kami selaku DPRD Fraksi PPP untuk pembangunan jembatan penghubung ini rusak akibat diterjang banjir bandang beberapa  tahun yang lalu. Juga kami mewakili masyarakat desa Kalibaruwetan juga  mungacapkan terimaksih kepada Pemkab Banyuwangi hari ini juga di area jembatan dan di Jalan Aresy lor ban juga dilakukan pemeliharaan jalan. ,”ujarnya.


    Lanjut Syamsul Arifin, SH kepada Reporter Post News Menambahkan, pembangunan jembatan penghubung tersebut  tersebut guna untuk mendukung dalam peningkatan perekonomian masyarakat  desa Kalibaruwetan maupun masyarakat desa sebelah. Dan juga sebagai jembatan atau jalan alternatif masyarakat dari beberapa desa  menuju Ke pasar induk tradisional yang terletak di wilayah desa Kalibaruwetan dan ke pasar shubuh di desa Kalibarukulon. Kedua pasar itu merupakan setra ekonomi masyarakat Kalibaru. 


    "Alhamdulillah, proses pembangunan jembatan sudah rampung, beberapa hari atau beberapa Minggu kedepan akan bisa  dilalui, semoga bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kalibaru khususnya masyarakat Kalibaruwetan," ungkap Syamsul Arifin,SH


    Masih Kata dia, Pemerintah daerah kabupaten Banyuwangi bersama DPRD kabupaten Banyuwangi berkomitmen guna mewujudkan berbagai program pembangunan, salah satunya adalah pembangunan infrastruktur. Disinggung Terkait pencalonannya ke DPRD Provinsi Jatim , Syamsul mengatakan bahwa dirinya di tahun  2024 memang mencalon diri sebagai Caleq DPRD Provinsi Jatim dengan nomor urut 5. 


    "Saya mohon kepada seluruh masyarakat bisa saling menjaga dan merasakan memiliki hingga jembatan dapat terjaga dan terpelihara karena jembatan dibangun untuk kepentingan bersama. Dan Saya juga mohon do'a restu serta dukungannya atas pencalegan saya ke tingkat Provinsi. Jangan lupa berlambangkan Ka'bah Syamsul Arifin,SH nomor 5,".katanya.


    Ditempat terpisah Salah satu tokoh masyarakat dan juga selaku Ketua Pemuda Aresy  desa Kalibaruwetan, Hari Sasmoyo mengatakan, bahwa jembatan ini merupakan harapan dari pada masyarakat.


    " Aspirasi yang kami sampaikan melalui bapak Syamsul Arifin,SH  untuk segera dibangun lagi jembatan penghubung ini yang diakibatkan oleh bencana banjir bandang yang melanda dusun Krajan desa Kalibaruwetan pada Kamis (03/11/2022) lalu, yang mana sungai atau Kali Yas ini meluap dan menyapu jembatan sampai ambrol, Alhamdulilah jembatan ini sudah rampung dikerjakan. 


    Kami atas nama masyarakat desa Kalibaruwetan mengucapkan banyak terimaksih kepada Pemerintah dalam hal ini Bupati Banyuwangi melalui Dinas PU Cipta Karya kabupaten Banyuwangi telah selesai membangun jembatan yang menjadi urat nadi masyarakat dusun Krajan Karanggudang, desa Kalibaruwetan, kami juga mewakili  masyarakat dusun Krajan desa Kalibaruwetan mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Syamsul Arifin,SH yang selama ini terus memperjuangkan aspirasi kami selaku masyarakat, dan juga kami ucapkan terimakasih kepada bapak Syamsul yang terus mengawal pembangunan jembatan kali Yas ini sampai rampung. 


    Dan tak lupa pula saya sampaikan terimakasih kepada bapak Camat Kalibaru, Drs Susanto Wibowo, MM dan Kepala desa Kalibaruwetan Muhamad Taufik,SH yang juga selama ini terus berjuang menyampaikan kepada pemerintah kabupaten Banyuwangi atas keluhan masyarakat dusun Krajan untuk segera dibangunya jembatan ini. 


    Alhamdulillah atas perjuangannya beliau-beliau, apa yang selama  ini menjadi keluhan masyarakat sudah terwujud dan jembatan sungai Kali Yas sudah rampung dibangun," kata Hari Sasmiyo, saat ditemui ditokonya pada Juma'at, ( 27/10)2023) sekira pukul 13.00 Wib. 


    Lanjut Hari Sas, Dengan selesainya pembangunan jembatan  tersebut tentu  kami turut serta untuk merawatnya  bersama-sama dengan baik,Supaya jembatan tersebut dapat terus digunakan hingga kedepannya.


    "Insyaallah, jembatan ini akan kami jaga dan rawat dengan sebaik mungkin agar jembatan ini tetap terlihat indah dan cantik. Karena jembatan ini bukan hanya masyarakat desa Kalibaruwetan saja yang menggunakan melainkan desa tetangga seperti desa Kajarharjo juga dapat menikamati jembatan tersebut," ungkapnya. Dan kepada bapak Syamsul Arifin,SH saya doakan semoga sukses menjadi DPRD Provinsi Jatim.," Ungkapnya.


    Sementara itu pada saat anggota DPRD kabupaten Banyuwangi Syamsul Arifin , SH dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP ) turun kelokasi, dimana jembatan  tersebut dibangun, terpantau juga dilokasi Babinsa  dan Bhabinkamtibmas desa Kalibaruwetan serta Kepala dusun Krajan turut mendampingi dalam kegiatan  tinjau jembatan penghubung yang sudah rampung atau selesai pembangunannya itu.


    (MS/Admin)

    Komentar

    Tampilkan