• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Jupri Cakades Banyuanyar Siap Menjadi Abdi Dan Pelayan Masyarakat Desa Banyuanyar

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, October 10, 2023, 15:51 WIB Last Updated 2023-10-10T08:51:03Z

    Banyuwangi, - Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Banyuwangi akan digelar secara serentak pada 25 Oktober 2023. Untuk wilayah Kecamatan Kalibaru ada dua desa yang akan ikut meramaikan Pilkades tersebut, salah satunya yakni desa Banyuanyar.


    Salah satu tokoh yang sudah tak asing bagi masyarakat  desa Banyuanyar yang ikut sebagai kandidat Cakades itu, adalah sosok Jupri yang siap untuk mengabdikan dirinya untuk menjadi pelayan masyarakat desa Banyuanyar. Jupri salah satu kandidat yang sudah ditetapkan sebagai Cakades dengan nomor urut 1 oleh Panitia Pilkades Banyuanyar beberapa waktu yang lalu. 


    “Berawal dari dorongan beberapa tokoh masyarakat baik dari tokoh setempat maupun kalangan pemuda Desa Banyuanyar dan dirinya dianggap oleh masyarakat mampu untuk memimpin Banyuanyar kedepan agar lebih baik. Hingga akhirnya keluarga besar Mas Jupri memberikan dorongan kepada dirinya ,agar mengabdi kepada masyarakat desa Banyuanyar melalui maju sebagai bakal calon Kepala desa sampai ditetapkan sebagai Cakades oleh panitia Pilkades Banyuanyar,” ungkap Nursalim yang masih saudaranya kepada Reporter Post News TV saat dikediaman Jupri di dusun Coraleduk, pada (10/10/2023).


    Ditempat yang sama, terkait jabatan Kepala desa, kepada Reporter Post News TV Cakades jupri mengartikan Kalau jabatan Kepala desa tersebut adalah jabatan pengabdian dan kepedulian serta jabatan sebagai pelayan. Oleh karena, jabatan Kepala desa itu suatu amanah untuk melayani masyarakat dengan merealisasikan pembangunan yang sepaham dengan masyarakat dan sesuai dengan aspirasi warga dan kebutuhan masyarakat disetiap dusun.


    “Jika saya ada nasib menjadi Kepala desa sebagai pelayan masyarakat, saya siap menjadi Kepala desa yang Sederhana, Unggul, Amanah dan Nasionalis yakni sederhana dalam jabatan, unggul dalam menciptakan dan melaksanakan program kerja, amanah dalam menjalankan aspirasi masyarakat serta menjaga nilai-nilai nasionalisme yang berbasiskan kearifan lokal,” kata Jupri.


    Ditanya terkait Visi & Misinya, Jupri menyampaikan sebelum dirinya  merangkum atau membuat sebuah Visi-Misi, dirinya jau-jauh hari sudah turba dan surfe ke masyarakat disetiap RT, dusun se-desa Banyuanyar.


    " Jauh-jauh hari bahkan jauh -jauh bulan saya sudah melakukan surfe ke masyarakat, yakni disetiap dusun terkait apa yang dibutuhkan masyarakat, yang harus diutamakan pembangunannya. Yang pertama yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia ( SDM ) dan yang kedua pembangunan pengadaan sarana air bersih. Serta pembangunan infrastruktur lainnya yang harus di segerakan pembangunan. Mengingat wilayah kita ini kan daerah rawan hujan mas?," Papar Jupri.


    Masih  lanjut Jupri juga menambahkan, dirinya juga siap melanjutkan pembangunan-pembangunan yang sudah menjadi program-program Kepala desa Sebelumnya.


    “Saya juga siap melanjutkan program -program Kepala desa sebelumnya  yang masih belum terialisasi. Dan  saya berharap sekali kepada masyarakat desa Banyuanyar untuk berperan aktif serta berpartisipasi dalam proses pemilihan calon Kepala desa, dengan meluangkan waktu dan memilih calon Kepala desa yang terbaik sesuai pilihan hati nuraninya,” ucapnya.


    Bersama-sama membangun desa atas kebijakan Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah pusat. “Kebijakan pemerintah akan kita kombinasikan dalam membangun desa Banyuanyar lebih maju lagi.” jelasnya.


    Jupri juga  menambahkan,  Bahwa nama dirinya mengandung sebuah arti JUJUR

    UKHUWAH

    PENGAYOM 

    RELIGIUS 

    INOVATIF 


    Dan ingin menciptakan perubahan yang lebih baik, itu sangat penting. Bukan hanya kepiawaian mulut saja, tetapi bukti dan karya nyata kepada masyarakat. Seorang Kepala desa harus mengerti kepentingan warganya dari hati nurani yang paling dalam.


    “Inilah salah satu bentuk pengabdian saya kepada masyarakat, semoga niat baik saya ini di dengar dan dirasakan masyarakat, sehingga pada Pilkades yang akan digelar serentak pada tanggal  25 Oktober 2023 ini, saya dibantu dengan tulus oleh Masyarakat dalam pemenangan. " Ayo Kita Bersatu  Ciptakan Sejarah Baru Untuk Desa Banyuanyar Yang Lebih Maju," Pungkas Jupri. 


    (MS/Admin)

    Komentar

    Tampilkan