• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kick Off 'Nan Sarunai 58th Tabalong Festival di Gelar, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Resmikan Acara Sebagai Pembuka Di Gelarnya kegiatan

    Postnewstv.co.id
    Monday, October 16, 2023, 09:21 WIB Last Updated 2023-10-16T02:21:54Z

    Banjarmasin, - Kick Off ' Nan Sarunai 58th Tabalong Festival di Gelar oleh pemerintah daerah kabupaten Tabalong dalam menyambut hari jadinya yang 58 th. 


    Pada pegelaran yang di buka oleh Bupati Tabalong Dr.Drs.H.Anang Syakhfiani ini yang berlangsung di Duta mall Banjarmasin ini pada hari Minggu, 15/10/2023 menampilkan beberapa kesenian daerah Tabalong di antara tarian pangumak dan Kain Khas Batik Tabalong yang akan menjadi adalah daerah kabupaten Tabalong kedepannya. 


    Sebagai kabupaten penyangga Ibu Kota Negara Republika Indonesia yang di mulai pada tahun 2024 Bupati sudah memulai persiapan untuk memajukan kota/kabupaten Tabalong ' Bersinar' dari berbagai unsur kebudayaan yang ada sampai dengan pendapatan asli daerah yang mulai di gerakkan Bupati penghujung masa jabatannya nantinya. 


    Ketika menggelar jumpa pers dengan sejumlah wartawan awak media Bupati Tabalong Mengatakan, kita sebagai pintu gerbang IKN sudah mengusulkan ke pemerintah provinsi mengenai apa yang menjadi adalah khas Kabuapten Tabalong, selain pertanian dan pertambangan juga kita menggalakkan garment yaitu kain khas Tabalong ini berupa kain batik yang kita pamerkan hari ini. Kebudayaan di daerah Tabalong juga kita gelar untuk menarik wisatawan lokal dan manca negara kedepannya untuk berkunjung ke kabupaten Tabalong ini. Ungkapnya 


    Kabupaten Tabalong dulunya terkenal dengan hasil buminya yaitu minyak yang menjadi aikon api 🔥 obor di tengah kota yang berdiri, tetapi seiring dengan hasil bumi yang sudah memulai menipis ini kabupaten Tabalong tetap dengan aikon ' Bersinar' ini melambangkan kota Tanjung Kabupaten Tabalong tidak pernah redup atau padam namun tetap bersinar sepanjang masa. 


    Apalagi daerah ini nantinya akan berbatasan dengan ibu kota negara yang sebentar lagi pindah ke Kalimantan Timur yang tepatnya berbatasan dengan kota Tabalong provinsi Kalimantan Selatan. 


    Sehingga kabupaten Tabalong pada hari jadi ke 58th akan menggelar kegiatan selama dari 24/11 hingga 20/12/2023 dengan berbagai kegiatan yang bisa kita saksikan nantinya. 


    Ayo ke Tabalong ayo saksi hari jadi kabupaten 58 th acaranakan di gelar dari tanggal 24/11 sampai dengan 20/12/2023 ( jalan-jalan ke kotabaru singgah serumah ke pinggir pantai, bejajalan ke Tabalong menikmati ibu kota negara baru IKN)

    Komentar

    Tampilkan