• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Panitia Pilkades Desa Banyuanyar Gelar Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kades

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, October 4, 2023, 15:48 WIB Last Updated 2023-10-04T08:48:38Z


    Banyuwangi
    , - Panitia Pilkades Desa Banyuanyar, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengambilan nomor urut tanda calon di Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa yaitu di aula Kantor Balai Desa Banyuanyar, Sabtu (04/10/2023). 


    Acara ini dihadiri oleh Panitia Pilkades, Camat Kalibaru Drs. Susanto Wibowo, MM, Kapolsek Kalibaru Iptu Yaman Adinata, S.H, Danramil O825/05 Kalibaru, Plt Kepala desa Banyuanyar Subahrallah, Ketua BPD desa Banyuanyar, LPMD, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda, perangkat Desa Banyuanyar dan ke lima calon Kades Banyuanyar beserta para pendukung kelima Calon Kades Banyuanyar.


    Pilkades tahun 2023 kali ini desa Banyuanyar diikuti 5 (dua) bakal calon yang sudah mengikuti tahapan-tahapan seleksi pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa. 


    Maka Panitia Pemilihan Kepala Desa telah melakukan seleksi tambahan dengan melakukan perangkingan terhadap berkas, pengalaman kerja, pendidikan dan umur, maka didapatkan urutan peringkat Bakal Calon.


    Dari hasil Seleksi tambahan maka ditetapkanlah Bakal Calon Kepala Desa menjadi Calon Kepala Desa yang berhak dipilih dengan Keputusan Panitia pemilihan yakni,Ila Syilviana, Jupri, H Supardi, Sutiyo dan Sugianto


    Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa  Banyuanyar, Khairul Anwar membacakan berita acara hasil seleksi tambahan dan Keputusan Panitia tentang penetapan bakal calon Kepala desa menjadi calon Kepala desa dan dilanjutkan penjelasan teknis dan tata tertiib tahapan pengundian nomor urut. Dan selanjutnya pengambilan nomor urut tanda calon. 


    Untuk pengambilan nomor urut, bakal calon mengambil nomor  secara berurutan sesuai nomor register yang pertama kali mendaftar, setelah kelima Calon mengambil nomor urut, selanjutnya di buka bersama-sama, yang mendapatkan nomor urut 1 Jupri, nomor urut 2 Sutiyo, nomor urut 3 Ila Syilviana, nomor urut 4 Sugianto dan nomor urut 5 H. Supardi. Setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama. 


    Khairul Anwar selaku Ketua Panitia Pilkades desa Banyuanyar ketika diwawancarai sejumlah wartawan usai mengikuti rapat Pleno Penetapan calon Kepala desa Banyuanyar menjelaskan sesuai dengan tahapan.


    “Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan pleno penetapan calon dan pleno penetapan nomor urut," ujarnya.


    Untuk itu dengan di tetap kan nya calon dengan nomor urut tersebut maka calon-calon itu sudah terikat dengan aturan aturan yang di buat oleh panitia. Sehingga semua harus sesuai dengan aturan yang sudah dibuat di tata tertib pemilihan. 


    Kita berharap calon-calon yang sudah di tetapkan 5 orang ini bisa saling menjaga keamanan dan ketertiban. Kita juga berharap partisipasi masyarakat untuk turun pada pemilihan nanti bisa lebih antusias ataupun lebih semangat untuk memilih calon kepala desa kedepan", harapnya. 


    Dikatakannya, "kami dari panitia berharap kerjasama yang baik dari seluruh aparat pemerintahan kemudian tim sukses untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban sampai kita mendapatkan kepala desa yang sesuai dengan harapan", ujarnya.


    Sementara Plt Kepala desa Banyuanyar, Subahrallah, kepada Reporter Post News TV mengatakan, "Saya selaku Plt Kepala desa Banyuanyar,  Alhamdulillah hari ini proses jalannya rapat pleno berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama", katanya.


    “Nomor calon kandidat sudah terpilih sudah di ambil oleh masing masing kandidat kami dari Pemerintah desa mempersilahkan dan mengharuskan kepada seluruh warga desa Banyuanyar untuk memilih sesuai dengan hati nurani sendiri", ajaknya.


    " Dan tentunya sesuai dengan aturan tidak ada saling gesekan dan ini adalah untuk memajukan desa kita bersama. Harapannya pemilihan kepala desa Banyuanyar berjalan dengan sukses," harapnya.


    Sementara itu pada sambutannya Camat Kalibaru Drs. Susanto Wibowo, MM menyampaikan dan mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pilkades Banyuanyar dan BPD serta Plt Kepala desa Banyuanyar yang sudah menjalankan tahapan-tahapan Pilkades Banyuanyar.


    "Semoga pelaksanaan Pemilihan Kepala (Pilkades) desa Banyuanyar bisa berjalan sesuai dengan harapan dan bagi calon kepala desa bisa menyiapkan visi misi dan program yang berkesinambungan dengan visi misi Bupati Banyuwangi.Tentunya diharapkan bisa merealisasikan program tersebut untuk kemajuan desa Banyuanyar. Dan juga saya berharap sekali nantinya pemilihan ini berjalan aman, tertib dan kondusif,”  tegasnya. 


    (MS/Admin)

    Komentar

    Tampilkan