• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 Bertindak Sebagai Irup Wakapolres Kompol Rudi Candra

    Saturday, October 28, 2023, 20:04 WIB Last Updated 2023-10-28T13:04:42Z


    TANJUNG BALAI,
     - Guna mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928, Polres Tanjung Balai menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023, 


    Upacara dilaksanakan bertempat di Lapangan Mapolres Tanjung balai, Sabtu (28/10/2023) pukul 07.35 Wib bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Tanjungbalai Kompol. Rudi Candra SH. MM.


    Adapun amanat Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK., MM yang di baca kan Wakapolres Tanjung Balai Kompol Rudi Candra SH., MM sebagai berikut, Pada hari yang berbahagia ini, bangsa indonesia kembali berkesempatan untuk  memperingati hari yang paling bersejarah, dimana momentum tersebut mengingatkan bangsa indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu tanah air indonesia, berbangsa satu bangsa indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa indonesia.


    "Peringatan hari sumpah pemuda ke-95 tahun 2023 mengusung tema "bersama majukan indonesia", dengan logo hari sumpah pemuda ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan indonesia", ucap nya. 


    Diakhir Wakapolres, Para perwira dan anggota Polres Tanjung Balai, Sehubungan dengan tema tersebut, polri memiliki peran yang sangat penting, untuk turut serta dalam gotong royong menyatukan visi kebangsaan "bersama majukan indonesia" melalui upaya penciptaan kondisi keamanan dalam negeri yang kondusif, dan tegaknya hukum yang  berkeadilan, guna terwujudnya stabilitas politik dan terpeliharanya pertumbuhan ekonomi yang  kokoh, Sehingga pembangunan nasional yang telah direncanakan untuk mensejahterakan  rakyat, dapat segera terwujud.


    "Kondisi tersebut merupakan tantangan tugas polri yang harus dijawab dengan menunjukkan kinerja yang optimal, sehingga berbagai potensi kerawanan yang ada, dapat diatasi dengan baik hingga akar permasalahannya. dalam konteks ini, langkah pencegahan merupakan prioritas polri, yang dilakukan dengan mengedepankan prinsip tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. Oleh karena itu, kepada seluruh personel, saya harapkan mampu secara nyata untuk bergerak aktif bersama majukan indonesia", tutup Wakapolres mengakhiri. 


    Penulis : Zulham

    Editor    : Admin. 

    Komentar

    Tampilkan