• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Ratusan Siswa-Siswi SDIT IQRO Gedong Tataan melakukan Solat Istisqa

    Monday, October 9, 2023, 11:51 WIB Last Updated 2023-10-09T04:51:22Z


    Pesawaran -:
      Siswa-Siswi SDIT IQRO Gedong Tataan Meminta Hujan melalui Solat Istisqa di lapangan sekolah senin (9/10/2023).


    Solat Istisqa yang sering di kenal dengan solat minta hujan yang dilakukan siswa-siswi bersama ustad-ustazah tersebut bertujuan untuk meminta turunnya hujan di wilayah Kabupaten Pesawaran secara khusus dan Provinsi Lampung secara umum karena musim kemarau berdampak pada kesulitan air untuk kebutuhan hidup sehari-hari mulai di rasa masyarakat.


    Solat Istisqa yang dilakuakan oleh siswa-siswi ini bagian dari edukasi tentang pengetahuan serta tata cara apabila umat muslim mengalami kemarau panjang seperti yang saat ini sedang terjadi, bagimana dan apa yang bisa dilakukan seorang muslim sebagaimana tuntunan ajaran islam
    Solat Istisqa dilakuakan secara berjamaah dua rakaat seperti solat ied, dengan 7 kali takbir dirakaat pertama dan 5 kali takbir dirakaat ke dua lalu dilanjutkan khutbah sebagaimana disampaikan oleh Khotib merangkap Imam solat istisqa Ustad M. Syukron Muchtar, Lc., M.Ag. dari Himpunan Dai Muda Indonesia.


    Terpantau Siswa-siswi yang melaksanakan Solat Istisqa sangat antusias mengikuti kegiatan ini walaupun dalam keadaan berpuasa sunah senin-kamis, sebagimana himbawan ustad-ustazah sebelumnya bahwa kegiatan Solat Istisqa ini dianjurkan siswa-siswi untuk melaksanakan puasa sunah.


    Sementara, Kepala SD IT Iqro Gedong Tataan Beda Fitriana, S.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan pelaksanaan Solat Istisqa ini sebagai ajang edukasi kepada siswa-siswi yang perlu diajarkan sejak dini.


    "Tidak hanya edukasi secara teori tetapi secara praktek langsung sehingga muda diingat siswa-siswi, sebagaimana tujuan dari Solat Istisqa ini adalah meminta hujan, semoga doa siswa-siswi di ijabah Aamin," harapnya.

    Komentar

    Tampilkan