• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Waduh????? Kelebihan Muatan, Truk Bermuatan Sengon Tertidur Menghadap Ke Selatan

    Postnewstv.co.id
    Sunday, October 8, 2023, 09:30 WIB Last Updated 2023-10-08T02:30:46Z

    Banyuwangi, - Kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) terjadi di jalan Raya Jember- Kalibaru, dusun Tegalpakis desa Kalibaruwetan, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur,  tepatnya depan bengkel AHASS Kalibaru, pada ( 7/10/2023 ) sekitar sekitar pukul 14.35 WIB.


    Informasi yang diperoleh Reporter Post News TV dilokasi, kecelakaan bermula ketika truk bermuatan kayu yang dikemudikan Muhammad Dhaniel Aril Alexiz (17 ) dan Herman Felani  (34) warga  dusun Sumber Jati, desa Dasri, kecamatan Tegalsari kabupaten Banyuwangi Truk HINO/FF warna Hijau dengan nopol DK-9318-BB  melaju dari arah Utara  ke selatan.


    Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), truk bermuatan kayu sengon tersebut terlalu minggir dikarenakan jalan tersebut miring dan sedikit menikung, kemudian terguling atau tertidur ke  sebelah timur dan mengenai pagar dan papan nama sebuah kantor  Pejabat Pembuat Akta Tanah (P.P.A.T ).


    “Dugaan sementara, tergulingnya truk tersebut karena kelebihan muatan, pas melewati jalan miring dan sedikit menikung supir kurang mengambil ke kanan. Untungnya tidak ada korban jiwa, cuma supirnya mengalami luka di bibir, mungkin terkena pecahan kaca,” kata anggota Satlantas Polsek Kalibaru, Polresta Banyuwangi, Aipda Sulatandra .


    Selain itu, lanjut Aipda Sulatandra, beruntungnya meskipun terguling dan mengenai pagar dan papan nama milik kantor Pejabat Pembuat Akta Tanah ( P.P.A.T ) tersebut, kondisi kantor dalam keadaan sepi.


    “Dari hasil olah TKP dan keterangan dari warga sekitar, bukan karena faktor lain, tapi tergulingnya truk tersebut diduga kelebihan muatan,” ungkap  Aipda Sulatandra saat ditemui di lokasi kejadian.


    Saat ini, tambah dia , kayu dan kendaraan akan segera dievakuasi. “ Dan untuk kerugian yang dialami kantor tersebut, kerugiannya kira-kira  sebesar Rp 5 juta,” kata dia.


    Sementara itu, dari beberapa keterangan yang berhasil dihimpun oleh Reporter Post News TV di Tempat Kejadian Perkara (TKP ), Truk yang mengalami kecelakaan itu, mengambil kayu sengon dari PTPN XII kebun Jatirono, dan rencananya glondongan kayu sengon tersebut  akan dibawa ke sebuah pabrik di daerah Karangsari. 


    (MS/Admin)

    Komentar

    Tampilkan