• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Warga Minta Ketua Tuha Peut Gampong Tgk Dibale Turun Dari Jabatannya, Begini Tanggapan Camat Tanah Luas

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, October 25, 2023, 17:03 WIB Last Updated 2023-10-25T10:03:19Z

    Aceh Utara, - Polemik  Gampong Tgk Dibale, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, yang meminta  Ketua Tuha Peut Gampong tersebut turun dari jabatannya, mendapat tanggapan dari Camat Tanah Luas.


    Para warga yang namanya tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan, Kami meminta tersebut bukan tanpa alasan, tetapi Ketua Tuha Peut di Gampong Kami diduga kuat selalu menguasai proyek dana gampong (DD), dan Geuchik dibuat seolah seolah seperti boneka," ucapnya.


    Para warga menambahkan, Sudah 5 tahun, hampir berakhir jabatan Geuchik Amrizal, tetapi masih seperti biasa, kami menduga Ketua Tuha Peut dan sekdes sekongkol dalam mengendalikan proyek desa, sedangkan Tugas Tuha Peut adalah pengawasan Proyek desa, fisik maupun non fisik, menggali aspirasi masyarakat, mengelola aspirasi Masyarakat, dan menyalurkan aspirasi masyarakat, bukan mengendalikan atau menguasai proyek desa yang seharusnya itu tupoksi geuchik" ucap warga, Selasa 24 Oktober 2023.


    Warga meminta kepada Ketua Tuha Peut untuk turun dari jabatannya," karena apapun yang terjadi di desa Geuchik yang bertanggung jawab," papar warga.


    Camat Tanah Luas, Usman, saat dikonfirmasi awak media terkait masalah tersebut mengatakan," Terserah sama masyarakat dan besok saya lihat kapan habis masa tugas Tuha  Peut Gampong Tgk Di Bale, karena saya DL," ucapnya singkat Via Pesan WhatsApp pribadinya, Rabu 25 Oktober 2023.


    Saat awak media menanyakan apakah Pak Camat tau terkait permasalahan di Gampong Tgk Dibale, tidak ada balasan, cuma conteng dua, sampai berita ini ditayangkan. 


    (Fadly P.B/Admin)

    Komentar

    Tampilkan