• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    BREAKING NEWS: Besok Warga Kalibaru Gelar Sholat Istisqo di Lapangan Lending Paralayang

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, November 1, 2023, 10:51 WIB Last Updated 2023-11-01T03:51:03Z

    Banyuwangi, - Kekeringan yang berlangsung cukup ekstrem, membuat musim hujan akan mundur akibat badai elnino yang melanda di Indonesia Khususnya di kabupaten Banyuwangi. Akibatnya, banyak lahan pertanian, meski masuk dalam irigasi tehnis, terpaksa diistirahatkan, akibat dari minimnya pasokan air disetiap wilayah, terutama di wilayah kecamatan Kalibaru kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Rabu (1/11/2023.


    Melihat hal tersebut, Pemerintah daerah kabupaten Banyuwangi melalui Kementerian Agama Republik Indonesia, kantor kementerian agama kabupaten Banyuwangi mengintruksikan kepada kantor urusan agama kecamatan Kalibaru yang berlokasi di Jalan Jember nomer 12 Kalibaru besok pada Kamis (2/11/2023) sekira pukul 08/00 Wib akan menggelar sholat Istikqo dan do'a bersama bertempat di lapangan lending Paralayang Tegalpakis.


    Sementara itu menurut pengasuh Ponpes Darussalam, Gus Faizin saat dihubungi oleh Reporter Post News TV melalui Via WhatsApp  mengatakan, selain berdampak pada sektor pertanian, mundurnya musim hujan ini juga berdampak pada naiknya suhu panas di kabupaten Banyuwangi, khususnya diwilayah kecamatan Kalibaru. Menyikapi hal ini, Pemkab Banyuwangi, melalui Kementerian Agama dan seluruh Ormas akan menggelar sholat Istisqo, sholat meminta hujan serta do'a bersama. 


    "Kegiatannya sholat Istikqo dan do'a bersama akan dilaksanakan di Lapangan lending Paralayang Tegalpakis desa Kalibaruwetan," katanya, Kamis (1/11/2023).


    Kegiatan ini, selain menindak lanjuti himbauan himbauan Kementerian Agama dan MUI Kabupaten Banyuwangi, juga untuk meminta dihindarkan dari segala macam bencana. Pelaksanaan sholat Istisqo sendiri, kata Gus Faizin, akan di gelar pada pukul 08.00 Wib besok pagi


    Gus Faizin berharap, kepada seluruh masyarakat se-wilayah kecamatan Kalibaru, dan seluruh Instansi se-kecamatan Kalibaru, untuk turut serta dalam kegiatan ini. Selain dilapangan lending Paralayang Sholat meminta hujan serta do'a bersama ini, diharapkan juga digelar di semua desa di se-kecamatan Kalibaru.


    "Semua kita berikhtiar agar bencana kekeringan ini segera teratasi. Dan juga semoga dijauhkan dari segala bencana apapun," pungkasnya. 


    (MS/Admin)

    Komentar

    Tampilkan