• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    KPU Kabupaten Bogor Menggelar Kirab Pemilu 2024

    Monday, November 13, 2023, 16:54 WIB Last Updated 2023-11-13T09:54:00Z


    Cibinong
    - :Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor menggelar Kirab Pemilu di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Senin (13/11/2023). Kirab tersebut merupakan bagian dari estafet dari Kota Bogor, dan selanjutnya akan diteruskan ke Kota Depok.


    Bupati Bogor, Iwan Setiawan, bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor, yang turut hadir dalam kirab Pemilu ini mengatakan bahwa kirab ini adalah bentuk penghormatan kepada para peserta pemilu, serta menegaskan kesiapan Bumi Tegar Beriman dalam menyelenggarakan pesta demokrasi setiap lima tahun sekali.


    "Bagi masyarakat kirab ini mungkin hal  biasa, tapi bagi pengurus partai, dan juga ketua-ketua partai, simbol partai itu adalah bendera," kata Iwan Setiawan, Senin (13/11/2023).


    “Inti dari acara ini adalah untuk menunjukkan kesiapan peserta, masyarakat, panitia, pengawas, serta pemerintah daerah dalam melaksanakan kegiatan pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang,” lanjutnya.


    Sementara itu, Ketua KPU Jawa Barat, Ummi Wahyuni, menjelaskan bahwa Kirab Pemilu 2024 juga diselenggarakan secara serentak di beberapa titik, termasuk Kabupaten Bogor, Bekasi, dan Subang. Acara ini tidak hanya mengusung semangat demokrasi, tetapi juga membawa pesan perdamaian. Ummi Wahyuni berharap masyarakat menyambutnya dengan penuh suka cita.


    “Sesungguhnya pesan dari kirab ini  adalah untuk menyampaikan bahwa ini adalah pesta demokrasi, jika itu sebuah pesta maka berbahagialah, oleh karena itu kami berharap seluruh pemangku kepentingan merayakannya dengan  gembira dengan pesan pemilu sebagai sarana integrasi nasional," ujarnya kepada wartawan, Senin (13 November 2023).


    Penulis: Donyawan Maigoda

    Komentar

    Tampilkan