• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Meluber, Warga Lekap Murbey Desa Banyuanyar Gelar Sholawat Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad Saw

    Postnewstv.co.id
    Thursday, November 2, 2023, 06:58 WIB Last Updated 2023-11-01T23:58:22Z

    Banyuwangi, - Acara pengajian Lekap Murby bersholawat, diluberi ribuan jamaah membanjiri kegiatan sholawat yang di gelar oleh warga dusun Lekap, yakni warga Murby, desa Banyuanyar , kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Rabu (1/11/2023) sekira pukul 19.00 Wib Sampai selesai.


    Sholawat bersama yayasan " Mas Broo " dari kecamatan Glenmore, yang di gelar halaman di Masjid Nurul Al Hidayah terlihat semarak dan meriah.


    Jamaah sudah mulai memadati lokasi kegiatan sehabis sholat isya. Tidak hanya berasal dari desa Banyuanyar, namun jamaah yang hadir juga berasal dari desa-desa tetangga diwilayah kecamatan Kalibaru.


    Para jamaah sudah memadati halaman Masjid Nurul Al Hidayah. Bahkan sampai membeludak hingga ke jalan," Kata Ustad Lutfi Kholil  Takmir Masjid Nurul Al Hidayah saat ditemui dilokasi oleh Reporter Post News TV.


    Lebih jauh  Ustad Lutfi Kholil mengatakan, kegiatan bersholawat ini merupakan acara untuk memperingati maulid nabi Muhammad Saw, yang digelar oleh kaum muslimin dan muslimat Lekap Murby.


    “Mewakili masyarakat Lekap Murby, saya mengucapkan selamat datang kepada K. H Abdul Kholid Mukhtar dari kabupaten Banyuwangi dan Gus Wasil Hifds dan rombongan majelis Sholawat Burdah dari yayasan " Mas Broo " di bumi Lekap Murby, dusun Lekap desa Banyuanyar,"..


    Lebih lanjut Ustad Lutfi Kholil menjelaskan, selain itu sholawat tersebut merupakan salah satu ikhtiar kita kepada pencipta alam semesta. Dengan adanya sholawat ini, semoga bisa menjauhkan segala musibah dan bencana di Indonesia, khususnya di Lekap Murby, desa Banyuanyar dan wabhil khusus daerah se-kecamatan Kalibaru yang kita cinta ini.


    Ia menambahkan momentum sholawatan ini merupakan wadah dan sarana untuk meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad S.A.W serta menjadi motivator untuk memperkuat rasa nasionalisme kebangsaan.


    “Selain menambah rasa cinta kepada Rasul, kegiatan ini diharapkan mampu membentuk pribadi yang cinta kepada bangsa dan tanah air. Semoga kegiatan Sholawat ini bisa berjalan dengan lancar, dan mendapat berkah dan syafaat dari Allah SWT. Tambahnya.


    Sementara itu, Gunawan, salah satu panitia acara Maulid Nabi yang dikemas dengan bersholawat  mengatakan terselenggaranya acara ini berkat kompaknya warga Lekap Murby dusun Lekap. 


    “Semoga  Allah SWT mencatat sebagai amal baik, kepada para donatur,"Tuturnya.


    Pantauan Reporter Post News TV dilokasi, acara tersebut turut dihadiri oleh jajaran Forpimka kecamatan Kalibaru, Pemdes Banyuanyar dan tokoh Agama, tokoh masyarakat, beberapa Media online dan ribuan Jamaah Sholawat.


    (MS/Admin)

    Komentar

    Tampilkan