• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Menyongsong Pemilu 2024 Polres Karimun Laksanakan Simulasi Penga manan Tempat Pemungutan Suara

    Postnewstv.co.id
    Thursday, November 23, 2023, 22:12 WIB Last Updated 2023-11-23T15:12:46Z

    Karimun - Polres Karimun laksanakan Simulasi Pengamanan Tempat pemu ngutan Suara dalam rangka Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Karimun yang dilaksanakan di Lapangan apel Bhayangkara Polres Karimun. Kamis (23/11/2023). 


    Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H, Ketua KPU Kab. Karimun Ir. Mardanus, Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun yang diwakili oleh Wahyu Prasetyo, S.H., M.H, dan Kasatpol PP Kab. Karimun yang diikuti oleh Waka polres Karimun, seluruh Pejabat Utama Polres Karimun, Kapolsek daratan, anggota PPK Kab. Karimun, anggota PPS Kab. Karimun dan seluruh personel Polres Karimun.


    Kegiatan diawali dengan penyampaian mekanisme pencoblosan di TPS oleh Ketua KPU Kab. Karimun Ir. Mardanus dilanjutkan dengan penyampaian pera turan selama masa Pemilu oleh Ketua Bawaslu yang di wakili oleh Bapak Wahyu Prasetyo, S.H., M.H, dan simu lasi pencoblosan di TPS dan Simulasi Pengamanan TPS.


    Pelaksanaan Simulasi Pegamanan di TPS merupakan penyegaran kembali dalam pengamanan TPS Pemilu tahun 2024 yang akan datang, melalui kegia tan ini diharapkan personel Polres Karimun mengerti cara bertindak pada saat nanti melaksanakan pengamanan di TPS. Kita sama-sama berdoa,semo ga pelaksanaan Pemilu 2024 khusus nya di Kabupaten karimun berjalan aman, damai, dan sejuk. Mari kita bersama-sama menjaga Kab. Karimun ini agar tetap aman,” ucap Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.


    Simulasi yang dilaksanakan merupakan gambaran realita yang akan terjadi di TPS nantinya, dimulai dari tahapan pen daftaran, pendataan, pencoblosan hing ga penghitungan hasil suara di TPS, tidak hanya itu dalam simulasi kali ini juga ditampilkan bagaimana mekanis me pengamanan yang dilakukan oleh Polres Karimun jika terjadi masalah seperti adanya masyarakat yang tidak dapat melakukan pencoblosan karena tidak memenuhi syarat yang telah dite tapkan dan melakukan aksi protes yang mengakibatkan keributan dan situasi tidak kondusif  di TPS.


     Dengan adanya pelaksanaan simulasi TPS ini personel Polres Karimun yang akan melaksanakan pengamanan men dapatkan gambaran dalam pengaman an tahapan Pemilu tahun 2024 di wila yah Kabupaten Karimun sehingga pela ksanaan pemilihan di TPS berjalan den gan aman dan lancar


    (NAHTA)

    Komentar

    Tampilkan