• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Ranting NU Tegalgondo Barat Kompak Bersama Muslimat Al- barokah Tegalgondo Barat dan Ansor Kajarharjo Galang Dana Untuk Palestina

    Postnewstv.co.id
    Sunday, November 12, 2023, 16:48 WIB Last Updated 2023-11-12T09:48:44Z

    Banyuwangi - Ranting NU Tegalgondo barat bersama Puluhan muslimat Al-Barokah dusun Tegalgondo barat, pengurus  Takmir Masjid Al-Huda, serta anggota Ansor dan Banser desa Kajarharjo kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur turun kejalan lagi lakukan aksi penggalangan dana kemanusiaan bagi rakyat Palestina. Aksi ini dilakukan di pertigaan Jalan Raya Jember-Kalibaru tepatnya di depan Masjid Al-Huda, Minggu (12/11/2023) Sekira pukul 14.00 Wib sampai dengan selesai. 


    Sementara itu Ketua Muslimat Al-Barokah, Utin Ida Novita mengatakan, penggalangan dana tersebut merupakan bentuk solidaritas akibat dampak adanya invasi militer israel terhadap rakyat sipil Palestina, yang tidak hanya menimbulkan korban jiwa saja, akan tetapi ribuan rakyat Palestina harus kehilangan tempat tinggal serta langkanya bahan makanan dan obat-obatan.


    “Jadi dalam giat yang diadakan oleh pengurus ranting NU Tegalgondo barat ini, kami selaku muslimat ikut membantu menggalang dana untuk saudara -saudara kita di Palestina. Tidak hanya mengumpulkan dana dari para pengendara, dan sumbangsih dari seluruh anggota muslimat, namun juga mengajak seluruh masyarakat se-desa Kajarharjo untuk ikut membantu meringankan beban saudara kita di Palestina,” ujar Utin Senin (12/11/2023).


    Sementara itu Ketua Ranting NU Tegalgondo barat, Budiarto kepada Reporter Post News TV menjelaskan bahwa aksi kemanusiaan ini dilatarbelakangi oleh wujud kepedulian tragedi kemanusiaan di tanah Palestina. “Masalah yang dihadapi Palestina adalah tanggung jawab kita semua dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebagaimana juga kita ketahui kan salah satu tujuan negara yang terdapat dalam UUD itu kan ikut mewujudkan ketertiban dunia. Yang kita lakukan ini adalah tindakan kemanusiaan sekaligus salah satu upaya mewujudkan amanat konstitusi yaitu menghapus penjajahan dan menjaga perdamaian dunia,” jelas Budiarto panggilan akrabnya sehari-hari dipanggil Pak Dewi.


    Lanjut Budiarto juga menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada seluruh pengguna jalan raya yang telah dengan sukarela ikut membantu menyisihkan uangnya untuk rakyat Palestina.


    “ Saya selaku ketua ranting NU Tegalgondo barat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan donasi ini. Dan juga saya ucapkan terimakasih kepada para ibu-ibu muslimat Al-Barokah dan seluruh pengurus Takmir Masjid Al-Huda Tegalgondo barat yang telah ikut serta membantu dalam kegiatan penggalangan dana ini. Kiranya Allah SWT membalas seluruh amal dan niat baik kita atas kepedulian terhadap rakyat Palestina,” papar Budiarto.


    Untuk diketahui bersama, informasi  yang berhasil dikutip dari beberapa media TV maupun akun-akun Medsos lainnya, untuk angka korban di Gaza, Palestina terus bertambah tiap harinya, dari keseluruhan korban, sebagian besar adalah anak-anak dan wanita. Serangan Israel yang membabi buta tanpa berprikemanusiaan menyebabkan negera Palestina krisis makanan, minuman, dan obat-obatan. Bahkan banyak rumah sakit dan pemukiman penduduk Palestina yang hancur akibat serangan Zionis-Israel.


    (MS/Admin)

    Komentar

    Tampilkan