• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Syamsul Arifin, SH Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi Fraksi PPP Hadiri Shalat Istisqo

    Postnewstv.co.id
    Thursday, November 2, 2023, 10:32 WIB Last Updated 2023-11-02T03:32:17Z

    Banyuwangi, - Dampak Iklim El Nino yang melanda beberapa wilayah di Indonesia Khususnya di kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi, sehingga mengakibatkan kekeringan dimana- mana, termasuk dibeberapa wilayah kecamatan Kalibaru. Dalam kesempatan tersebut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Banyuwangi dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) ikut serta menghadiri dan mengikuti shalat istisqo yang digelar di lapangan  Landing Paralayang dusun Tegalpakis desa Kalibaruwetan, pada Kamis (2/11/2023) sekira pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. 


    Pantauan Reporter Post News TV dilokasi, Shalat istisqa dimulai sekira pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh jajaran muspika kecamatan Kalibaru, seluruh Ormas Islam se kecamatan Kalibaru, Yakni NU, Muhammadiyah dan instansi samping lainnya serta ribuan warga kecamatan Kalibaru.


    Menurut anggota DPRD kabupaten Banyuwangi fraksi PPP, H. Syamsul Arifin SH saat ditemui dilokasi mengatakan, pagi hari ini seluruh  muslimin dan muslimat se-kecamatan Kalibaru  melaksanakan shalat Istisqa berjamaah yang diadakan oleh MUI Dan KAU kecamatan Kalibaru guna memohon turun hujan kepada Allah SWT. Shalat Istisqa ini dilaksanakan dengan niat dan tujuan yang sama, lalu berdiskusi dan melalui masukan-masukan dari para kyai dan ulama se-kecamatan Kalibaru bers jajaran Forpimka kecamatan Kalibaru.


    “ Saya sangat bersyukur sekali, Shalat Istisqo yang diadakan oleh MUI dan KUA bersama Forpimka Kalibaru diikuti oleh ribuan muslimin dan muslimat bahkan anak-anak kita siswa-siswi sekolah tingkat SMPN, MTSN dan SMA , SMKN juga turut serta mengikuti shalat Istisqa,” kata Syamsul.


    Kemudian kata H. Syamsul Arifin,SH, sebagai umat muslim maka harus memohon kepada Allah swt dalam berbagai hal, termasuk meminta supaya turun hujan kita harus bermunajat kepada Allah SWT.


    “Shalat istisqa merupakan salah satu upaya dalam hal mengatasi kekeringan yang terjadi saat ini di wilayah kabupaten Banyuwangi, khususnya diwilayah kecamatan Kalibaru,” ungkap Syamsu Arifin.


    Lanjut Syamsul Arifin, kami berdoa meminta keridhoan dari Allah agar segera turun hujan, karena seperti tahun-tahun sebelumnya biasanya di bulan Oktober atau menjelang akhir tahun sudah turun hujan,” ujarnya.


    Dan pagi hari ini shalat Istisqa digelar serentak se-kabupaten Banyuwangi disetiap kecamatan karena memang banyak kekeringan di daerah kita.


    “Berharap, melalui pelaksanaan shalat istisqo ini, semoga Allah SWT meng-ijabah doa-doa kita semua, dan cepat menurunkan hujan. Agar semua mahluk hidup dimuka bumi ini terpenuhi kebutuhan airnya, yang terdampak kekeringan dapat segera pulih kembali,” pungkas H. Syamsul Arifin, SH.


    Sementara itu dilokasi yang sama salah satu warga bernama Iksan, kepada Reporter Post News TV mengatakan, kehadiran wakil kita ini rasanya sangat lengkap. Dan setahu saya bapak Syamsul Arifin,SH disetiap kegiatan-kegiatan yang digelar pihak Pemerintah maupun masyarakat beliau selalu hadir ditengah-tengah kita.


    “ Alhamdulillah mas bapak dewan kita juga turut hadir untuk mengikuti shalat Istisqa ini. Wakil yang seperti ini yang patut kita tiru, dan wakil yang selalu merakyat seperti Bapak H.Syamsul Arifin, SH ini yang harus kita dukung dan kita pertahankan. Apalagi beliaunya di tahun 2024 sudah resmi mencalonkan diri sebagai Caleq Provinsi Jatim. Ya harus kita dukung, apalagi  Pak Syamsul orang Kalibaru, sepatutnya kita selaku orang Kalibaru harus kompak mendukung beliaunya," katanya. 


    (MS/Admin)

    Komentar

    Tampilkan