• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dalam Rangka Penyusunan RKPDes Tahun 2024, Pemdes Kalibarumanis Gelar Musrenbang

    Postnewstv.co.id
    Thursday, December 14, 2023, 11:14 WIB Last Updated 2023-12-14T04:14:22Z

    Banyuwangi - Pemerintahan desa Kalibarumanis melaksanakan rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa yakni forum musyawarah tahunan untuk disepakati dalam Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran yang direncanakan. Kamis (14/12/2023).


    Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Desa tahun anggaran tahun 2024 dan sekaligus Daftar susulan untuk tahun 2025. Acara tersebut diselenggarakan di Pendopo kantor desa Kalibarumanis Kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, dan melibatkan berbagai unsur elemen aparat desa dan unsur masyarakat.


    Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) adalah dokumen perencanaan untuk periode 1 (satu) tahun dan merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa).


    RPJM Desa adalah dokumen perencanaan desa untuk periode 6 (enam) tahun yang mengambarkan rancangan kerangka ekonomi desa, program prioritas desa, rencana kerja dan pendanaan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan oleh pemerintah desa maupun yang ditempuh dengan gotong royong atau partisipasi masyarakat desa/Swadaya.


    Adapun Pelaksanaan kegiatan Musyawarah pembangunan desa tersebut dihadiri langsung oleh Kepala desa Kalibarumanis H Andrian Bayu Donata S.H, Camat  Kalibaru yang diwakili stafnya, Ketua BPD Kalibarumanis , Babinsa, Bhabinkamtibmas, ibu-ibu PKK, ketua RT dan ketua RW, seluruh perangkat desa Kalibarumanis, Pendamping desa Kalibarumanis, Ketua LPM Desa Kalibarumanis , pengurus BUMDes Kalibarumanis, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan juga Karangtaruna desa Kalibarumanis.


    “Rencana pembangunan desa Kalibarumanis tahun anggaran tahun 2024 ini, nantinya supaya dapat dikerjakan bersama-sama dengan tujuan paling utama adalah untuk kesejahteraan masyarakat desa Kalibarumanis, yakni meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan yang menjadi prioritas terkait pembangunan didesa Kalibarumanis di tahun 2024 adalah, pembangunan infrastruktur jalan,” ujar Kepala desa Kalibarumanis H Andrian Bayu Donata, SH kepada Reporter Post News TV sebelum acara tersebut dimulai.


    Sementara itu pantauan Reporter Post News TV dilokasi acara Musrenbangdes berjalan lancar dan tertib. 


    (MS)

    Komentar

    Tampilkan