• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Departemen Rescue AMI Melaksanakan Kegiatan Sosial Kemanusiaan

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, December 12, 2023, 20:17 WIB Last Updated 2023-12-12T13:17:26Z

    Mojokerto - Bertempat di bumi perkemahan Bernah De Valey kecamatan pacet , pada tanggal 9 dan 10 desember departemen Rescue AMI berkolaborasi dengan Forum Bersama Lintas Komunitas melakukan kegiatan sosial kemanusiaan.


    Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat secara umum dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat.


    Kegiatan edukasi yang diberikan adalah Dulkelas ( Dulinan Keliling Alas ) yaitu kegiatan alam yang diberikan kepada anak anak agar anak anak tidak tergantung  pada gadget serta antara otak dan otot anak bisa berkembang secara seimbang, dan dalam dulkelas ini yang diajarkan kepada anak anak adalah mengenal alam sekitar dan climbing.


    Selain itu juga ada edukasi tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba yang disampaikan oleh PANNA JATIM.


    Dimana Panna jatim menjabarkan tentang bahaya narkoba dan panna jatim juga siap memberikan advis serta pendampingan ketika ada masyarakat yang tersangkut permasalahan narkoba, dalam acara ini PANNA JATIM juga melakukan tes urine kepada para peserta yang ingin tahu proses tes urine secara gratis.


    Selain itu Kepala Departemen Rescue AMI, Wahyu Ari Hernawan, yang berkolaborasi dengan FORMALITAS jatim juga melakukan kegiatan kemanusiaan berupa Donor darah dan santunan kepada anak yatim.


    Donor darah dilakukan oleh team PMI Mojokerto yang telah bersedia untuk berkolaborasi dalam acara ini, pada acara donor darah ini yang dilaksanakan mulai pukul 09:00 Wib (Pagi) setelah makan pagi bersama terkumpul 40 pendonor dari peserta yang hadir.


    "Kegiatan donor darah ini bertujuan agar kita tidak bersifat egois, saling peduli terhadap sesama dan agar tubuh tetap sehat tentunya “ ujar Wahyu selaku Kepala Departemen Rescue Ami


    “Dan semoga apa yang telah dilakukan oleh para pendonor bisa dicatat sebagai amal ibadah oleh tuhan yang maha esa dan semoga dapat bermanfaat  bagi orang orang yang membutuhkan" tambahnya Di acara penutup dilakukan santunan kepada anak anak yatim daerah sekitar Bumi perkemahan Bernah De valey, kurang lebih  30 anak yatim yang hadir dalam acara ini sangat antusias ,santunan ini berupa bingkisan serta uang yang didapat dari sumbangan komunitas-komunitas yang berkolaborasi pada acara ini.


    (MS)

    Komentar

    Tampilkan