• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Illa Selviana Kepala Desa Ngasinan Pimpin Kerja Bakti

    Postnewstv.co.id
    Saturday, December 23, 2023, 08:42 WIB Last Updated 2023-12-23T01:42:19Z

    Banyuwangi - Bersama warga dan masyarakat desa, Ibu Illa Selviana Kepala desa Banyuanyar kerja bakti gotong royong bersih bersih lingkungan sekitar balai desa dan saluran drainase  di dua dusun yakni di wilayah dusun Krajan dan dusun Coraleduk, pada Juma'at ( 22/12/2023 ).


    Dengan kerja bakti bersama di harapanya bisa mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan,  dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.


    Selain itu juga di harapkan masyarakat guyub rukun, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan warga dan sebagai bentuk dukungan  dalam mensukseskan program- program Bupati Banyuwangi, dan program-program Pemerintah desa Banyuanyar.


    Illa Syilviana saat di temui Media ini dilokasi mengatakan bahwa kerja bakti ini kita lakukan antara perangkat desa dan warga masyarakat lingkungan  dusun Krajan dan masyarakat dusun Coraleduk dalam rangka untuk mensukseskan program Bupati Banyuwangi serta demi kebersihan di lingkungan wilayah desa Banyuanyar.


    " Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan dan akan terus dilakukan. Akan tetapi yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya. Apalagi kedepan ini sudah akan memasuki musim penghujan," jelasnya.


    Kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan yang akan mengakibatkan banjir, dengan melihat saluran drainase untuk mengantisipasi adanya sampah yang ada di selokan, wabah penyakit misalnya DB dan lainya, Endingnya, desa menjadi desa hebat,menjadi desa yang lebih bersih dan lebih sehat,"tegasnya. 


    Pantauan Reporter Post News TV dilokasi, terlihat Babinsa desa Banyuanyar juga turut serta bersama-sama masyarakat membersihkan rumput dan mengangkat sampah yang berada di dalam saluran drainase. Dan juga terlihat Petugas TRC-PB -BPBD wilayah kecamatan Kalibaru-Glenmore, serta AGISENA BPBD JATIM turut serta berbaur dengan masyarakat membersihkan saluran drainase.


    (MS)

    Komentar

    Tampilkan