• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Jelang Pelaksanaan UKW AWPI,Sebanyak 42 Peserta Mengikuti Pelatihan Dasar Secara Virtual

    Wednesday, December 13, 2023, 08:30 WIB Last Updated 2023-12-13T01:30:49Z


    Bandar Lampung :
    Kegiatan Pra-Uji Kompetensi Wartawan (Pra-UKW) yang diselenggarakan oleh Universitas Profesor Dr. Moestopo Beragama untuk peserta UKW AWPI dan Umum Prov-Lampung di Tulang Bawang Barat berlangsung secara daring melalui Zoom meeting Senin, (11/12/23).


    Kegiatan ini merupakan pelatihan dasar untuk mengikuti UKW sebanyak 42 peserta yang akan berlangsung dari tanggal 13 s/d 14 Desember 2023, besok, di Tulang Bawang Barat, Lampung.


    Dalam penyampaian materinya Tim Penguji membeberkan tentang pembuatan berita yang benar, dimulai dengan menjelaskan tentang “menetapkan nilai berita, Jurnalis Cyber yang Berkualitas, Tangkas, Menarik, Elegan.” Kemudian diuraikan tentang bagaimana cara pembuatan berita yang sesuai dengan panduan di atas.


    Selanjutnya Tim Penguji menjelaskan materi tentang “Kode Etik Wartawan” yang terdiri dari beberapa pasal tentang Fungsi dan Tugas Wartawan.


    Diharapkan dengan Pra-UKW ini akan menjadi wawasan tambahan bagi wartawan dalam menghadapi uji kompetensi wartawan (UKW) dalam waktu dekat ini. 

    Komentar

    Tampilkan