• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Ketua JMSI Pringsewu Jadi Pemateri Kegiatan Journalist Goes to School Yang Digelar DPD IWO Pringsewu

    Thursday, December 14, 2023, 04:03 WIB Last Updated 2023-12-13T21:03:32Z


    Pringsewu  :
    Kemampuan membaca dan menulis seseorang menjadi salah satu pendukung dalam proses kerja-kerja jurnalistik.


    Dimana, seorang jurnalis juga dituntut memiliki ilmu dan juga pengetahuan secara umum yang fungsinya menopang kerja-kerja jurnalistik.


    Demikian disampaikan Syaifullah, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pringsewu, pemateri dalam kegiatan tersebut.


    "Jangan pernah takut salah untuk mulai menulis. Mulai lah membuat catatan-catatan pendek tentang kegiatan di sekolah ini", ucap Syaiful, Rabu (13/12/2023).


    Journalist goes to school yang dikemas dalam bentuk pelatihan jurnalistik ini merupakan salah satu dari program kerja DPD IWO Kabupaten Pringsewu.


    Dengan mengusung tema "menggugah semangat literasi bagi pelajar bersama IWO Pringsewu", journalist goes to school diselenggarakan di SMAN 1 Ambarawa.


    Ketua DPD IWO Pringsewu, Ahmad Fijayuddin mengatakan, pelatihan jurnalistik merupakan bagian dari program kerja IWO Pringsewu.


    "Tujuannya mengenalkan ilmu jurnalistik kepada siswa SMA Negeri 1 Ambarawa. Kedepan harapannya, setelah mengikuti pendidikan jurnalistik ini, mereka akan mampu membuat rilis atau laporan berita secara sederhana", ucap Vijay sapaan akrab ketua IWO Pringsewu.


    Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Ambarawa, Musa Nurrasyid mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan IWO Pringsewu dengan pendidikan jurnalistik yang diselenggarakan.


    “Kegiatan jurnalistik ini sangat dibutuhkan oleh siswa dan cukup positif sekali. Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada IWO Pringsewu,” ucap Musa.


    Musa juga berharap peserta pelatihan jurnalistik bisa menjadi jurnalis, setidaknya untuk mengekspos kegiatan di SMA Negeri 1 Ambarawa.


    “Lebih baik salah dari pada kita tidak melakukan aya berharap akan muncul penulis-penulis yang bisa mempublikasikan sekolah ini dengan tulisan-tulisan atau berita-berita yang bermutu,” harapnya.


    Adapun yang menjadi peserta pelatihan jurnalistik berasal dari kelompok Osis SMAN 1 Ambarawa, Kelompok Jurnalistik dan Kelompok Short Movie.

    Laporan : Magel Hen

    Komentar

    Tampilkan