• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Ketua TP PKK Desa Banyuanyar dan Desa Kalibarukulon Dilantik, Ini Harapan Bunda

    Postnewstv.co.id
    Monday, December 18, 2023, 18:47 WIB Last Updated 2023-12-18T11:47:14Z

    Banyuwangi - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keuarga (TP PKK) Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur Ny. Titik Susanto Wibowo melantik Ketua TP PKK desa Banyuanyar dan desa Kalibarukulo bertempat di Pendopo kantor kecamatan Kalibaru pada Senin (18/12/2023) sekira pukul 13. 35 WIB.


    Pelantikan yang berlangsung di Pendopo kantor kecamatan Kalibaru tersebut  dilakukan usai dilantiknya kepala desa terpilih di pendopo Sabha Swagatha Blambangan, Jumat (15/12/2023) kemarin, hasil pemilihan kepala desa serentak  tahun 2023 di desa Banyuanyar dan desa Kalibarukulo, kecamatan Kalibaru.


    Berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP PKK kecamatan Kalibaru, Kabupaten  Banyuwangi  Nomor: 01/KEP/PKK.KEC/XII/2023, memberhentikan dengan hormat Ny.Hj Siti Mahmudah  sebagai Ketua tim penggerak PKK desa Banyuanyar,  juga memberhentikan dengan hormat Ny. Ainiyatun sebagai Ketua tim penggerak PKK desa Kalibarukulon. Mengangkat serta menetapkan Ny. Siati Nur Indah Sari sebagai Ketua tim penggerak PKK desa Banyuanyar dan juga mengangkat Ny.Nurhayati sebagai Ketua tim penggerak PKK desa Kalibarukulon.


    Dalam sambutannya, Ketua TP PKK kecamatan  Kalibaru  Ny. Titik Susanto Wibowo menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Ketua TP PKK desa Banyuanyar dan desa Kalibarukulo.


    Bunda Titik berharap, semoga amanah yang diberikan dapat diemban dengan penuh rasa tanggung jawab dan mampu melahirkan inovasi-inovasi untuk kemajuan desanya masing-masing.


    “Kedepannya, Tim Penggerak PKK di desa harus menjadi tim yang solid. Dengan kekuatan beberapa Pokja, kita akan mampu menjalankan beberapa program pokok PKK dan bergerak secara masif dengan dukungan pasukan dasawiswanya,” kata Ny. Titik Susanto Wibowo.


    Selain itu,  Ny. Titik juga berharap Ketua TP PKK desa dapat  mendukung program pemerintah daerah maupun pemerintah kecamatan dalam mengembangkan Proyek Cetak Generasi Unggul dan berkolaborasi dengan gerakan-gerakan yang ada di masyarakat.


    “Gerakan yang ada di masyarakat agar kita dukung penuh, salah satunya seperti Gerakan  Swasembada Gizi, dan Menggerakkan Ekonomi Kerakyatan, Inklusifitan Layanan Kesehatan dan lain-lainnya,” pesan Titik.


    Sementara, Camat Kalibaru Drs Susanto Wibowo MM  mengatakan, Kepala desa  dan Ketua TP PKK desa adalah ujung tombak pemerintahan di tingkat desa. Mereka memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga kesejahteraan dan perkembangan desanya masing-masing.


    “Saya yakin, Kepala Desa dan Ketua PKK yang baru dilantik akan bekerja dengan penuh dedikasi untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan di desa,” ujar Susanto.


    Kepada Kepala desa  dan Ketua TP PKK yang baru dilantik, Camat Kalibaru Drs Susanto Wibowo MM juga berpesan agar selalu mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat, bekerja dengan transparansi, dan mengutamakan kepentingan bersama melalui kebersamaan dan gotong royong.


    “Saya ucapkan selamat kepada Kepala desa  dan Ketua TP PKK yang baru dilantik, serta seluruh warga desa yang hadir di sini. Mari bersatu, bekerja keras, dan bersama-sama dengan semangat gotong royong mencapai kemajuan yang kita impikan,”tutup Susanto. 


    Pantauan Reporter Post News TV dilokasi, acara pelantikan tersebut juga dimantapkan oleh salah satu tokoh agama kecamatan Kalibaru yakni Gus Zulkarnain untuk memberikan  beberapa tausiyah serta do'a kepada kedua ketua TP PKK desa Banyuanyar dan desa Kalibarukulo. Dan acara  tersebut berjalan lancar sampai selesai. 


    (MS)

    Komentar

    Tampilkan